Resmi Ditutup, Bulan Dana PMI Pemalang 2022 Melampaui Target Hingga Naik 7 Persen

Budaya252 Dilihat

Reformasiaktual.com// Pemalang- Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang tahun 2022 melampaui target hingga mencapai 7 persen di banding perolehan bulan dana PMI ditahun sebelumnya 2021.

Hal ini disampaikan Plh. Sekda Pemalang, dr. Erna Nuraini, saat acara laporan pertanggungjawaban serah terima dan penutupan bulan dana PMI Kabupaten Pemalang 2022 yang di tutup secara resmi Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, S.T., di Gedung Aula Sasana Bakti Praja Komplek Pemkab Pemalang, pada Selasa (30/8/2022).

Ketua Panita Bulan Dana 2022, Plh. Sekda Pemalang, dr. Erna Nuraini, menyampaikan bahwa bulan dana PMI 2022 ini dilaksanakan selama 3 bulan sejak tanggal 25 Mei 2022 hingga 25 Agustus 2022.

Dikatakan dr. Erna Nuraini untuk target dana PMI tahun 2022 diangka Rp 900 juta. Hasil bruto bulan dana PMI yang dilaksanakan selama 3 bulan mencapai angka Rp 1.322.738.264.

“Hasil bersih bulan dana PMI sebesar Rp 1.160.792.064 atau melampaui target. Hasil bulan dana PMI 2022 juga naik mencapai 7 persen dari tahun sebelumnya 2021 yang mencapai hasil Rp 1.089.362.439,” tutur dr. Erna.

Sementara itu, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengatakan bulan dana PMI sebagai cermin kehidupan bangsa yang suka tolong menolong dan gotongroyong.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Pemalang, senantiasa menumbuhkembangkan semangat tolong menolong dan gotongroyong yang positif dan konstruktif, dalam segenap aspek kehidupan,” kata Mansur.

Mansur Hidayat juga mengingatkan jajaran pengurus PMI Pemalang, bahwa dana yang terkumpul melalui bulan dana, merupakan amanat masyarakat. Dirinya juga menegaskan agar dimanfaatkan dana itu sebaik mungkin.

“Saya meminta segenap jajaran pengurus PMI Pemalang kedepan lebih kreatif lagi dalam melakukan upaya penggalangan dana masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, Mansur Hidayat juga mengatakan, PMI Pemalang harus melakukan kerjasama dengan dunia usaha melalui pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di perusahaan yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Harus disadari dimasa mendatang, kebutuhan dana PMI pastinya akan semakin besar dan belum tentu bisa mencukupi hanya dengan bulan dana,” pungkas Mansur Hidayat.

Acara penutupan bulan dana ini juga penyerahan secara simbolis hasil bulan dana PMI Pemalang tahun 2022 oleh Plh. Sekda Pemalang, dr. Erna Nuraini, kepada Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, S.T., dan diteruskan ke Ketua PMI Pemalang, Akhmad Patah.

(USMAN-RA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *