Asistensi ke Polres Tanbu, Wakapolda Kalsel Motivasi Personel Bhabinkamtibmas

TNI/Polri756 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANAH BUMBU- Guna penguatan Bhabinkamtibmas, Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melaksanakan kegiatan Asistensi di Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Rabu (31/08/2022) pukul 14.50 Wita.

Kunjungan kerja Wakapolda Kalsel di Polres Tanbu tersebut turut didampingi Dir Binmas dan Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel yang disambut langsung Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K. dan Pejabat Utama Polres Tanbu.

Dalam arahannya kepada personel Bhabinkamtibmas, Wakapolda Kalsel menyinggung tugas berat yang dipikul oleh para Bhabinkamtibmas dalam vicon RDP antara Bapak Kapolri dan Komisi III DPR RI beberapa waktu lalu. Oleh karenanya, Asistensi Penguatan ini dilaksanakan agar Bhabinkamtibmas lebih mantab dan lebih percaya diri lagi dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Selain itu, sebagai pioner Polri dilapangan, Bhabinkamtibmas harus jeli meliat fenomena yang ada di desa binaannya, harus peka pada lingkungan dan meliat potensi yang ada di wilayah sehingga ada partisipasi masyarakat.

“Tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi, saya minta rekan rekan Bhabinkamtibmas bisa mengingatkan warganya untuk menggunakan hak pilihnya sembari – Agar para Bhabinkamtibmas bisa bertemu setiap minggu dengan kelurahan sehingga bisa terdata masyarakat di desa binaannya,” pintanya.

Wakapolda pun menyampaikan kebanggaannya karena di Polres Tanah Bumbu ada anggota Polwan yang menjadi Bhabinkamtibmas.

Sebagai anggota Bhabinkamtibmas itu harus bisa dirindukan oleh masyarakat binaannya, personel Bhabinkamtibmas harus selalu peduli dengan masyarakat di daerahnya. Anggota Polri yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat juga harus mengasah kemampuan dalam pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik lagi.

Bagi para Kasatker Polres agar bisa memberikan segala informasi yang ada kepada para Bhabinkamtibmas sehingga bisa menambah wawasan anggota tersebut.

Anggota Bhabinkamtibmas pengemban polisioner harus bisa menyelesaikan suatu permasalahan diwilayahnya jangan sampai ke Pengadilan. Selain itu Bhabinkamtibmas juga harus bisa memprediksi segala kegiatan yang ada diwilayahnya dan membuat antisipasi serta untuk langkah kedepannya bagaimana dalam bertindak.

“Saya berharap jangan ada personel Polri di wilayah hukum Polda Kalsel khususnya Polres Tanah Bumbu membuat pelanggaran sedikitpun dilapangan,” tegas Wakapolda.

Selain Wakapolda Kalsel, arahan juga diberikan oleh Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H., dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. diwakili Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Pembina TK.I Drs. Hamsan kepada personel Bhabinkamtibmas Polres Tanah Bumbu.

 

Sugianur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *