Tim Kontingensi Dibentuk Polres Tapsel dan Forkopimda Guna Antisipasi Inflasi

Daerah180 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Guna menyikapi kemungkinan terjadinya inflasi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Padang Lawas Utara (Paluta), Kapolres AKBP Imam Zamroni, bersama segenap unsur Forkopimda bersepakat akan membentuk tim kontingensi yang berfungsi untuk mengawasi maupun mengkomunikasikan terkait harga barang terkini ke masyarakat.

“Tim yang dimaksud, yakni tim pengawasan guna memastikan tidak ada penyimpangan terkait distribusi bahan pokok maupun BBM yang sudah dibatasi oleh pihak Pertamina,” ungkap Kapolres saat diwawancarai usai rapat koordinasi (Rakor) terkait penanganan inflasi di Kabupaten Tapsel dan Paluta, Rabu (31/8/2022) siang.

Selain itu, bersama dengan Forkopimda lain, pihaknya juga akan membuat tim untuk sarana komunikasi supaya dapat menghubungkan pihak distributor bahan pokok di pasar ataupun SPBU dengan seluruh perangkat keamanan maupun pemerintahan supaya tidak menimbulkan dampak sosial di masyarakat.

“Kami juga sudah bersepakat dengan unsur Forkopimda untuk mengecek ke distributor-distributor guna memastikan tidak ada penyimpangan atau penimbunan bahan pokok yang ada di sini,” tegasnya dalam acara yang digelar di Aula Pratidina Mako Polres Tapsel itu.

Tim yang sudah dibentuk tersebut, lanjut Kapolres, nantinya akan melakukan pengawasan dan penanganan inflasi dan melaporkan secara langsung (Live Report) setiap 2 jam sekali, baik di pasar, SPBU, ataupun di distributor terkait harga barang-barang di pasaran. Nantinya, Live Report tersebut akan diviralkan melalui media-media mainstream yang ada.

“Sehingga masyarakat mendapatkan informasi bahwa, stok kebutuhan bahan pokok dan BBM di wilayah Kabupaten Tapsel dan Paluta masih dalam kondisi aman dan tidak ada kelangkaan. Dengan demikian, kita berharap, tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat, sehingga masyarakat tetap merasa nyaman untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari,” tandas Kapolres.

Tampak hadir dalam Rakor itu, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Pabung Kodim 0212/TS Mayor (Arm) Hasran Harahap, Kakan Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan, mewakili Bupati Paluta Darman Hasibuan, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah.

Kemudian, hadir juga para pimpinan OPD se-Kabupaten Tapsel dan Paluta, para Kasat dan Perwira Polres Tapsel, para Kapolsek jajaran Polres Tapsel, para Danramil jajaran Kodim 0212/TS, para Camat se-Kabupaten Tapsel dan Paluta, para Manajer SPBU, serta para pimpinan distributor/pengusaha se-Kabupaten Tapsel dan Paluta.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *