Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni SIK MM Mengumpamakan Media Ibarat Jendela Dunia

TNI/Polri384 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN- Kalau ingat masa kuliah dulu ada istilah teori window, siapa yang kelihatan dari jendela itu yang dikenal sama pimpinan,” ujarnya sambil menyebut ke sejumlah Kapolsek yang hadir.

Zamroni utarakan itu saat menerima audiensi rombongan wartawan bernaung di wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel di Polres Tapsel, Rabu (7/9) yang dilanjut santap makan siang bersama di RM Batunadua Indah Padang Sidempuan.

“Terus terang kita akan buta informasi dunia ini tanpa adanya media. Media berfungsi sebagai menghibur, mendidik disamping pengawasan atau kontrol sosial,” jelasnya.

Produk yang dihasilkan setiap media tidak lepas dari hasil karya para wartawan/jurnalis di lapangan yang mengumpul informasi dan mengolahnya untuk menjadi sebuah bahan berita,” tegasnya.

“Karenanya peran wartawan cukup vital untuk bisa mendukung tugas-tugas sebuah instansi termasuk Polri. Sebesar apapun yang diperbuat tanpa media (wartawan) pasti tidak diketahui publik,” katanya.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan silaturahmi dengan wartawan khusus yang bergabung di organisasi kewartawanan tertua di Indonesia (PWI), Kapolres berharap agar tetap sinergi dalam tugas pokok dan fungsi masing-masing antara Polres Tapsel – Jurnalis.

Pun demikian, Kapolres lebih jauh juga berharap agar rekan-rekan wartawan dalam membuat produk jurnalis tetap berimbang, serta melakukan check and balance.

“Sebagai manusia biasa, kami juga tidak luput dari kesempurnaan. Tetapi dibalik ketidak sempurnaan itu kami (Polri) pasti akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat maupun bangsa dan negara ini,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, bahwa kehadiran Polri itu bukan untuk musuh bagi masyarakat akan tetapi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. “Kiranya sinergi Polres Tapsel – PWI Tabagsel ini terjalin baik,” harapnya.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi Polres Tapsel menerima audiensi dalam rangka meningkatkan kemitraan antara rekan-rekan jurnalis (PWI) dan Kepolisian di daerah itu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni yang telah bersedia menerima audiensi ini dengan penuh hangat dan keakraban. Semoga sinergi PWI – Polres Tapsel tetap berkelanjutan,” ucapnya.

Turut hadir dalam audiensi serta dilanjutkan santap siang bersama itu sejumlah PJU Polres Tapsel serta Pengurus dan Anggota PWI Tabagsel.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *