Dibuka Bupati Oku Timur, 305 Kades Se-Oku Timur Ikut Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan pembangunan Desa

Kepala Daerah174 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Oku Timur- Sebanyak 305 Kepala Desa Se-Kabupaten OKU Timur mengikuti Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Pada Kabupaten OKU Timur yang diselenggarakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Jum’at (09/09/2022)

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kegiatan workshop yang diinisiasi oleh Anggota DPR RI Bertu Merlas, S.T. menghadirkan berbagai narasumber yang mengisi materi tentang pengelolaan dana desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pertanggungjawaban.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T menyampaikan “Selamat datang para narasumber dari BPKP Pusat, Dirjen pembendaharaan Sumsel, dan Kemendes PDTT RI. Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa ini sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, sehingga apa yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat di desa bisa diwujudkan melalui dana desa”.

Bupati melanjutkan, “Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa, khususnya melalui Dana Desa harus dijalankan secara transparan, akuntabel, dan mengutamakan kepentingan rakyat. Saya harap sebangak 305 Kepala Desa yang hadir hari ini dapat mengikuti materi dengan seksama dan mengambil ilmu yang disampaikan narasumber untuk diterapkan di desa masing-masing” tuturnya.

Melalui Virtual, Anggota DPR RI Bertu Merlas, S.T menyampaikan “Tujuan saya membawa rekan-rekan BPKP untuk mengadakan kegiatan ini, karena saya ingin akuntabilitas dana desa di OKU Timur ini benar benar terjamin, dan tidak ada masalah di kemudian hari. Saya ingin dana desa di Kabuparen OKU Timur dalam pengelolaannya bisa tepat sasaran dengan mengutamakan kepentingan publik” ujarnya.

Bupati OKU Timur,H. Lanosin, S.T. hadir didampingi oleh Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Hadir juga Direktur Bank Sumsel Babel Martapura dan Forkopimda.

Sementara narasumber yang hadir diantaranya Anggota DPR RI Bertu Merlas, S.T., Direktur Pengawas Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan, dan Tata Kelola Pemdes BPKP Pusat Wasis Prabowo, S.E. M.M. CA., Kepala Kanwil Dirjen Pembendaharaan Sumsel Lidya Kurniawati, M.M., dan Analis Kebijakan Ahli Muda Kemendes PDTT RI Novita Riani, S.Pi. M.Si.

Rilis,krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *