Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat Tegaskan Pilkades Tanpa Money Politik

Daerah520 Dilihat

Reformasiaktual.com//Pemalang- Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, S.T., kembali mengingatkan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayahnya tidak ada lagi praktek yang melakukan praktek suap atau money politik.

“Ini tolong disampaikan lagi ni Pilkades jangan ada lagi ngasih uang. Jangan ada lagi money politik tolong sampaikan lagi kepada masyarakat. Kita harus bersihlah,” tegasnya, usai rapat paripurna dewan, Senin (12/9/2021).

Mansur mengaku terkejut ketika mendengar bahwa dana yang disiapkan untuk seorang calon kepala desa nilainya hingga milliaran rupiah.

“Masa untuk calon kepala desa sampai habiskan uang milliaran gitu dari mana uangnya. Tolonglah,” pintanya.

Pelaksana tugas Bupati kelahiran Pemalang tersebut bahkan mengusulkan agar semua calon kades untuk menandatangani perjanjian atau pakta integritas sebagai salah satu upaya untuk mencegah praktek politik uang.

“Bila perlu nanti bikin pakta integritas apabila melanggar bisa didiskualifikasi,” pungkasnya, di gedung dewan setempat.

Dikabarkan guna mengantisipasi gangguan pelaksanaan Pilkades, Plt Bupati Pemalang bersama dengan Kapolres dan Dandim 0711/Pemalang melakukan road show ke sejumlah desa yang akan meĺaksanakan pilkades. Kunjungan terakhir kemarin di Desa Warungpring pihaknya juga mengingatkan untuk menghindari politik uang dalam pelaksanaan Pilkades.

(UsM-RA)
Sumber : Pemalangkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *