Satpol PP Kabupaten Pemalang Respon Cepat Aduan Masyarakat 7 Siswa Dan 1 ODGJ Terjaring

APH206 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Pemalang – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pemalang Melaksanakan Kegiatan Patroli Rutin dan Menindaklanjuti Pengaduan Masyarakat, Pada Patroli kali ini, Satpol PP mengamankan 1 ODGJ yang selanjutnya di serahkan ke RS Siaga Medika untuk mendapatkan penanganan, serta kita berhasil mengamankan 7 Siswa yang keluar sekolah pada saat jam pelajaran sedang berlangsung, kemudian Satpol PP menyerahkan ke 7 siswa tersebut ke pihak sekolah untuk di beri pembinaan lebih lanjut. Kamis ( 15/9/2022 ).

Kepala Satpol PP, Raharjo S.IP., MAP., Kepada awak media mengatakan, kegiatan ini rutin di lakukan jajaran Satpol PP kabupaten Pemalang bersama tim di lapangan.

Dikatakan oleh Kepala Satpol PP kabupaten Pemalang, Raharjo, S.IP., MAP., sehari pasca dirinya dilantik oleh Plt. Bupati Pemalang pada hari Rabu 14 September 2022 kemaren, dalam 120 hari kedepan target kita, ayo “Kita Kerja Bareng, Bareng Kerja”, untuk Satpol PP kabupaten Pemalang yang Tegas dan Humanis”, tuturnya.

Kita respon cepat terhadap aduan dari masyarakat yang masuk, tidak hanya sekedar menertibkan ODGJ dan siswa yang bolos saja, kita juga akan melakukan penertiban kepada para ASN ( Aparatur Sipil Negara ) yang tidak disiplin, semisal sudah masuk jam kerja tapi masih di luar kantor. Artinya dengan mengedepankan budaya malu, malu datang terlambat, malu pulang cepat, malu KKN, malu tidak punya etos kerja, malu tidak punya target kerja dan malu berkeliaran di luar kantor pada jam kerja, ungkap Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Pemalang, ( Raharjo, S.IP., MAP ).

Lebih lanjut Raharjo, S.IP., MAP., Kembali menegaskan, “Pastinya kita juga akan lakukan penertiban PKL, Iklan Spanduk tak berijin, IMB, pengamen, pengemis, serta anak – anak Punk atau anak jalanan yang saat ini sangat sekali berada di titik – titik lampu merah dan di taman – taman kota yang ada di kabupaten Pemalang”, Tegas Raharjo, S.IP., MAP.

“Tentunya cara – cara kami ( Satpol PP Kabupaten Pemalang ) dengan pendekatan Persuasif Edukatif. Ubah Paradigma Satpol PP yang dulunya arogan menjadi Humanis dan Tegas”, ujarnya.

“Untuk itu kedepan kami akan bekerjasama dengan Lembaga terkait, LBH, Praktisi, dan Akademisi serta peningkatan kapasitas anggota Satpol PP kabupaten Pemalang”, pungkas Raharjo.

 

(UsM-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *