PT. POS Indonesia Cabang Kecamatan Cipaku Ciamis Salurkan BLT BBM Kesejumlah 12.475 KPM

Daerah795 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Ciamis-  Bantuan Langsung Tunai BBM yang disalurkan melalui PT. POS Indonesia cabang Cipaku Ciamis disalurkan kesejumlah 12.475 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan tersebut dibagikan ke 13 Desa yang ada di kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat,

Pelaksanaannya berlangsung selama 3 hari, dimulai pada hari Rabu sampai hari jumat dan dibagikan di desa masing-masing (14/9/2022).

Penyaluran bansos BBM hari pertama disalurkan ke 4 Desa yaitu Desa bangbayang, cieurih, cipaku dan Desa Selacai. Selanjutnya, untuk hari kedua yaitu Desa Buniseri, Gerba, Jalatrang, Pusakasari, dan Mekarsari. dan hari ketiga Jumat yaitu Desa Ciakar, Muktisari, Selamanik dan Desa Sukawening.

Kepala PT. POS Indonesia cabang Cipaku Tatang Koswara saat ditemui oleh media Reformasi Aktual di ruang kerjanya menyebutkan.

“penyaluran bansos BBM semua unsur bersama-sama ikut berkordinasi demi kelancaran penyaluran bantuan tersebut, Alhamdulillah untuk penyaluran hari pertama berjalan lancar dan berharap sampai selesai tidak ada kendala” ucapnya menyampaikan.

Ditempat terpisah Kepala Desa Selacai Drs. Ruswandi mengatakan “untuk Keluarga Penerima Manfaaat (KPM) di Desa Selacai berjumlah 1.270 KPM terdiri dari 5 dusun yaitu diantaranya Dusun Banjaransari, Cipondok, Cinutug, Ciheras dan Dusun Ciawitali.

Selanjutnya ia menyampaikan harapannya kepada masyarakat Desa Selacai dengan adanya bansos BBM masyarakat yang kurang mampu dapat berdaya saing dengan masyarakat yang lain, dengan adanya tambahan bantuan keuangan dari pemerintah sehingga dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.” Imbuhnya menjelaskan.
Adapun untuk Penyaluran Bansos BBM masing-masing perKPM menerima uang senilai Rp. 500.000.00,-.

 

(Atep L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *