HUT Ke-77, Plt Bupati Pemalang Apresiasi Palang Merah Indonesia

Daerah321 Dilihat

Reformasiaktual.com//Pemalang- Pemerintah Kabupaten Pemalang  menyampaikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia, yang telah memberikan banyak kontribusi terhadap kegiatan sosial kemanusiaan di Indonesia dan lebih khusus lagi di Pemalang.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat pada acara Bhakti Sosial kepada Panti Asuhan dan penyandang disabilitas, pemberian penghargaan kepada para pendonor darah dan sarasehan dalam rangka HUT Ke-77 PMI tahun 2022 di Gedung Multiguna PMI Pemalang, Jumat (16/09/2022).

Dalam sambutannya Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan, sepanjang sejarahnya telah banyak sekali aksi dan kontribusi PMI terhadap kegiatan sosial kemanusiaan di Indonesia termasuk juga kegiatan PMI yang dilakukan di Kabupaten Pemalang.

”Terkait dengan hal itu Saya ingin menyampaikan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar PMI Kabupaten Pemalang atas pengorbanan, kerja keras dan ketulusannya ketika melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” terangnya.

Mewakili segenap warga masyarakat Kabupaten Pemalang Mansur juga menyampaikan bahwa kehadiran PMI di tengah-tengah masyarakat dirasakan telah berkontribusi dalam upaya meringankan beban kesulitan warga yang membutuhkan baik saat melaksanakan operasi tanggap bencana, bakti sosial, suplai pasokan kebutuhan darah maupun dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Mansur sangat berharap melalui momentum peringatan HUT PMI yang ke- 77, PMI diharapkan dapat terus konsinten meningkatkan peran dan fungsinya dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Selain itu Mansur juga sangat berharap sejalan dengan tema HUT PMI tahun ini yaitu “Terus Tebar Kebaikan” PMI juga diharapkan untuk memperluas cakupan kegiatannya maupun manfaat yang diberikan kepada masyarakat salah satu caranya adalah berupaya untuk menggali berbagai lembaga atau organisasi swasta untuk ikut berpartisipasi berperan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan.

” Harapanya kedepan semakin banyak warga masyarakat pemalang yang ikut berdonor artinya satu tetes darah sangat bermanfaat untuk warga masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Selain itu Ketua PMI Pemalang Ahmad Fatah dalam membacakan sambutan dari Ketua umum PMI menyampaikan tahun ini PMI memasuki usia ke-77 tahun PMI dibentuk oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai kelengkapan negara dibidang kemanusiaan pada tanggal 17 september 1945 atau tepatnya satu bulan setelah kemerdekaan bangsa ini, PMI sesuai dengan amanat undang-undang no 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan menjalankan berbagai kegiatan kepalangmerahan antara lain: penanganan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, penangnan masalah kesehatan sosial serta pendidikan dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi muda dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

Ia menambahkan, kepada segenap jajaran PMI di seluruh Indonesian untuk melaksanakan amanah dan kegiatan PMI dengan penuh keikhlasan, profesional, transparan sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang merupakan modal utama bagi PMI agar mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Sarasehan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan diserahkan kepada Ketua PMI Pemalang Akhmad Patah.

(UsM-RA)
Sumber : Pemalangkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *