Pembangunan Tangki Septik Skala Individu Way Puji Sesuai Spek

DESA187 Dilihat

Reformasiaktual.com//MESUJI-
Pembangunan tangki septik skala individu di Desa Way Puji Kecamatan Rawajitu Utara kabupaten Mesuji sudah sesuai juklak dan juknis Kamis 29-09-2022.

Kegiatan ini bersumber dari APBD kabupaten Mesuji melalui Dinas PU bidang Tata Ruang dengan pagu anggaran 490.000.000. untuk pembangunan tangki septik minimal 50 KK dan untuk di desa way puji sendiri mencapai 70 KK.

Kegiatan ini bersifat swakelola dan di kelola sepenuhnya oleh kelompok swadaya masyarakat (KSM) yak ni Ansori selaku ketua.

Pembangunan tangki septik ini sangat bermanfaat sekali bagi warga masyarakat yang belum memiliki jamban atau masih pakai WC Cemplung.

Dengan adanya bantuan ini masyarakat sangat berterima kasih sekali bisa langsung di rasakan manfaatnya, seperti yang disampaikan oleh penerima bantuan.

Holil warga RT 06 RK 01 mengatakan, “benar mas bangunan tangki septik ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena selama ini kami pakai WC Cemplung, hampir 60 persen mas, namun dengan adanya bantuan ini insyaallah sudah tidak ada lagi yang pakai WC Cemplung,” ujarnya.

Di tempat terpisah Hartono warga masyarakat RT 07 RK 03, mengatakan, “ya mas kami sebagai warga masyarakat yang kurang mampu, dengan mendapat bantuan ini kami sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah Desa Way Puji dan Pemerintah Kabupaten Mesiji atas terlaksananya program ini, jelasnya.

Di tempat terpisah Ansori selaku ketua KSM mengatakan, “saya yang di percaya selaku ketua, sangat senang sekali. Karena memang hal ini sudah sangat lama sekali dinantikan oleh warga, Alhamdulillah sudah kerjakan semaksimal mungkin, dan sekarang sudah 75% . Mudah-mudahan bulan Oktober bisa selesai 100% tanpa ada halangan apapun,”tutupnya.

(( Roni))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *