Hadiri Upacara 1 Oktober, Kapolres Tapsel : Pancasila Pemersatu Ribuan Suku di Indonesia

TNI/Polri545 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN- Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, menyampaikan bahwa, berkat adanya ideologi Pancasila yang disusun para Founding Father terdahulu, ribuan suku bangsa di Indonesia dapat bersatu dalam bingkai ke-Bhinekaan. Bahkan, menurutnya, Pancasila mewakili ideologi yang ada di dunia.

“Berkat kesaktian Pancasila, kita semua bisa bersatu dari ragam suku, bangsa, dan agama di dalam Rumah besar, bernama negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Kapolres penuh bangga usai mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Tapsel, Sabtu (1/10/2022) pagi.

Oleh karena itu, menurut Kapolres, wajib hukumnya bagi segenap anak bangsa untuk merawat, menjaga, dan memelihara Pancasila, dari berbagai rongrongan ideologi asing yang kadang coba memporak-porandakan kebersatuan NKRI. Tugas berdarah-darah dahulu dalam mewujudkan Pancasila, kata Kapolres, telah dilalui para Pahlawan Indonesia.

Maka tugas bangsa Indonesia sekarang, sambung Kapolres, adalah meneruskan amanat dari para orangtua kita Pahlawan terdahulu. Jangan buat malu para Pahlawan kita, tapi buatlah mereka tersenyum di alam kedamaian dengan mewujudkan cita-cita mereka menjadikan Indonesia yang maju, tangguh, dan sejahtera.

“Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah turut terlibat memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini. Mudah-mudahan, kita dapat terus merawat dan mempertahankan Pancasila sebagai warisan dari para pejuang dan Pahlawan kita,” harap Kapolres.

Aks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *