Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Jurusan Informatika Uninus Hasilkan Produk Inovasi yang Berguna Untuk Masyarakat

PENDIDIKAN236 Dilihat

Reforasiaktual.com//BANDUNG-
Dalam Pameran Nuswantarar “Grow &Excellent” yang diadakan Kemenpora bekerjasama dengan Disdik Jabar yang diadakan di SOR Arcamanik Kota bandung 30/9/2022 bermunculan produk produk inovatif dan kreatif dari para peserta salah satunya dari mahasiswa UNINUS.

Siti Nur, Sst.S.kom Dosen jurusan informatika UNINUS yang sekaligus Pembimbing dari dua Mahasiswanya yang berhasil membuat produk digital inovatif yang bisa di gunakan dan berguna bagi masyarakat.

” Alhamdulilah saya sebagai Dosen pembimbing jurusan Informatika Fakultas teknik UNINUS sangat Bangga dan Bahagia sekali mahasiswa kami bisa membuat produk yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat,mereka sangat berprestasi sekali dan sangat membanggakan dan bisa menjadi contoh buat mahasiswa yang lainnya dan semoga kedepannya makin maju dan berkembang lagi mahasiswa itu adalah Abdullah Muksit dengan Karya Art Techno dan Frestia Nopano dengan karya Masterpiece,papar Siti.

Fresia Nopano juga menjelaskan karya produk yang di hasilkan itu berkat bantuan semua pihak.
“Saya membuat sebuah Produk yang dinamakan masterpiece ,produk ini saya tujukan untuk membantu para UMKM untuk memajukan usahanya dengan cara bisnis brending dengan konten plender di sosial media dan untuk pemasaran produk usaha UMKM melalui digital market,produk ini berupa aplikasi dan semoga bisa dapat berguna buat masyarakat terutama para pelaku UMKM.ujar Frestia
Berbeda dengan frestia,Abdul Maksit dengan karya produk yabg di beri nama Art Techno juga menjelaskan tentang produknya .

“Saya di sini membuat sebuah produk Art Techno yang mana berupa aplikasi android yang bisa di jadikan media pembelajaran oleh para pendidik dan bisa membantu mempermudah peserta didik menyerap lebih cepat,aplikasi ini berupa geometrik,tata ruang yang biasanya peserta didik kurang paham,tapi dengan produk atau aplikasi ini insya alloh peserta didik akan lebih cepat memahami dan menyerap materi .Pungkas Muksit.

Dekan Fakultas Teknik UNINUS Dr.Ricky Yosptri,M.M.Pd juga merasa bangga dan terus mensuport para mahasisw nya agar terus berprestasi.

“Saya sangat antusias sekali dan suport kegiatan mahasiswa kami di sini,ajang seperti ini kalau bisa jangan sampai di sini saja tapi lanjutkan ke tingkat lebih tinggi lagi,harapan kami mahasiswa harus bisa berguna dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa dan kedepanya supaya banyak lagi produk produk yang bisa di hasilkan yang berguna bagi masyarakat.

Besar harapan Kami dari Fakultas Teknik khususnya agar Pemerintah lebih mensuport semua program program khususnya fakultas teknik serta mahasiswa kami.pungkas Dekan

Red/Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *