Jalanan Rusak Depan Kantor Kelurahan Sangiaseri, Ketua DPD LABRAKI Kabupaten Sinjai: Hal ini Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah

Lembaga228 Dilihat

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwasanya akses jalan menjadi kebutuhan penting dalam menunjang aktivitas atau kegiatan sehari-hari, terlebih lagi jika jalanan ini berada tepat di sekitar tempat fasilitas umum, dimana kondisi jalan sangat mendukung dan menentukan segala rutinitas yang berlangsung di tempat tersebut.

Seperti yang nampak hari ini, kondisi jalan di depan kantor Kelurahan Sangiaseri, Kecamatan Sinjai Selatan, sangat memperihatinkan, terlihat dengan banyaknya lubang dan kerikil yang berhamburan memenuhi ruas jalan Samaenre dan Bontopedda.

Hal ini menyita perhatian Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Barisan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (LABRAKI) Kabupaten Sinjai, Ardian Agus Salim, SE, saat berkunjung ke lokasi kantor Kelurahan Sangiaseri, dirinya menyebutkan bahwa, jalan ini merupakan akses vital karena ada beberapa fasilitas umum yang terdapat di dalamnya.

“Padahal di sini terdapat beberapa fasilitas umum lainnya selain kantor Kelurahan Sangiaseri, seperti Sekolah SD 41 dan SMP 2, TK Pertiwi 3, kantor Koramil dan kantor kecamatan Sinjai Selatan, selain itu, ada tempat wisata alam Baruttung yang sangat strategis karena aksesnya dekat dari jalan poros juga, jika ini dikelola kembali, bisa menjadi aset daerah”, ucapnya, Kamis (06/10/2022).

Lebih lanjut, aktivis yang akrab disapa Panjy Ardian ini menyebutkan, jika kondisi jalanan yang seperti ini, sangat memperihatinkan dan sangat tidak layak sekali, bukan hanya lantaran adanya keluhan dari masyarakat, namun posisi jalan ini berada tepat di depan sebuah kantor pelayanan publik.

“Dengan kondisi jalanan seperti ini, sangat tidak layak sekali, terlebih berada di depan kantor, yang mana bila musim hujan pasti berlumpur, apalagi kan Bikeru dikenal sebagai ibukota Kecamatan Sinjai Selatan, jadi ini sangat membutuhkan sekali perhatian khusus dari pemerintah, baik pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi hingga Pusat, agar sekiranya jalan depan kantor- kantor tersebut dapat segera dibenahi”, paparnya.

Sementara itu, Lurah Sangiaseri, Andi Akmal, SE., yang ditemui hari ini di kantornya mengatakan, dengan kondisi jalan yang seperti sekarang, pihaknya sangat berharap adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah.

“Sekiranya dapat bantuan, Saya sangat berharap sekali dapat bantuan perbaikan jalan berupa aspal hotmix, mengingat ruas jalan Samaenre Bonto Pedda ini merupakan jalan utama, dimana banyak terdapat fasilitas umum, termasuk tempat wisata alam Baruttung yang dulu pernah dikelola”, ujarnya.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *