Musdes Penetapan RKPDes TA. 2023 di Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Daerah572 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANDUNG BARAT- Bertempat di Aula Desa Sariwangi, Pemerintah Kecamatan Parongpong bersama instansi terkait melakukan monitoring Musyawarah Desa dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) TA. 2023 di Desa Sariwangi pada Kamis ( 6/10/2022 )

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa melaksanakan Musyawarah Desa guna membahas, menetapkan dan mengesahkan RKPDesa Tahun Anggaran 2023.

Kepala Desa Sariwangi Eden Tarmanah,” menyampaikan dalam pemaparan musyawarah Desa kali ini titik berat nya kepada persoalan (BLT) Bantuan Langsung Tunai, juga untuk mengenai insprastruktur, Terkait BLT Kepala Desa Sariwangi, menekankan kepada para ketua RT/RW agar dalam pengaturan pembagian BLT harus selektip untuk mengurusnya, mana yang hak menerima mana yang tidak, agar di lain hari tidak ada persoalan yang salah sasaran. Mengenai Insprastruktur yang sampai saat ini masih tertunda agar bersabar karena dana bantuan dari pemerintah pokus pada kebutuhan sandang dan pangan, untuk dana pembangunan jalan gang atau pembangunan lain nya sedikit tertunda, Jelasnya

Dalam kegiatan ini hadiri Pemerintah Kecamatan Parongpong yang diwakili oleh Kasi PMD, Kepala instansi di lingkungan Kecamatan Parongpong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa Sariwangi, Ketua LPMD, Ketua RT/RW, TP. PKK Desa, Karangtaruna, KPMD, Kader Kesehatan Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan ini membahas dan mengesahkan RKPDesa TA. 2023 yaitu rancangan kegiatan pembangunan pada tahun 2023 dan sebagai acuan untuk menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA. 2023.

Musdes ini merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa.

( Asep eker RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *