Cuaca Ekstrem di Pangandaran Menyebabkan Banjir, Longsor dan Jalan Amblas, Akses Menuju Objek Wisata Terhambat

Daerah438 Dilihat

Reformasiaktual.com//PANGANDARAN- Sehari semalam wilayah Kabupaten Pangandaran diguyur hujan lebat, akses menuju objek wisata terhambat.

Selain banjir, adanya longsor dan sebagian badan jalan yang amblas menghambat kendaraan roda dua maupun roda empat yang lalu-lalang di jalan raya nasional Kalipucang – Pangandaran.

Diketahui, longsor ini terjadi di wilayah Desa Emplak dan satu titik sebagian badan jalan yang amblas terjadi di wilayah Dusun Empangsari Desa Kalipucang, Sabtu (8/10/2022).

Satu warga yang ikut membantu mengatur arus lalulintas jalan, Putra mengatakan, sebagian badan jalan amblas ini terjadi ketika malam turun hujan deras. “Yang amblas, itu ada sekitar 15 meter,” ucapnya.

Untuk akses jalan, pihaknya membantu membuka tutup supaya tidak terjadi kecelakaan.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat menyampaikan, untuk arus lalulintas dari arah Banjarsari itu memang ada beberapa titik yang longsor.

Sehingga, masih ditangani oleh pemerintah daerah melalui BPBD yaitu dengan akan menggunakan alat berat yang dibantu oleh personel dari TNI-POLRI.

“Untuk mengatur arus lalulintas, karena jalan sempit sehingga kendaraan harus satu persatu yang masuk ke jalan,” jelasnya.

(DIRMAN RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *