Pekon Rajabasa Realisasikan Pembangunan Jalan Usaha Tani dan Jembatan

Daerah533 Dilihat

Tanggamus//Reformasiaktual.com- Guna menunjang aktifitas Petani Pekon Rajabasa Kecamatan Bandar Negeri Semuong Kabupaten Tanggamus membangun jalan usaha tani serta jembatan penghubungan.

Jalan Usaha Tani (JUT ) serta jembatan penghubung yang berada di areal persawahan Dusun 1 Pekon Rajabasa,dengan ukuran jalan lebar 2,5 M dan panjangnya 115 M serta jembatan 2,5 x 4,5 M menggunakan anggaran dana desa ( DD ) Tahun 2022, dikerjakan masyarakat lokal serta melibatkan tim pelaksana kegiatan ( TPK ) Pekon Rajabasa Kecamatan Bandar Negeri Semuong .

Dengan dilaksanakannya pembangunan Jalan usaha tani ini diharapkan proses mobilisasi alat-alat dan pertanian juga produk pertanian akan lebih lancar sehingga dapat mengurangi ongkos produksi (ongkos angkut) dan harga komoditi pertanian menjadi lebih baik.

Toha Topiyansyah A.md Kepala Pekon Rajabasa kepada media ini “pembukaan jalan usaha tani ini selain bermanfaat untuk petani dan juga dapat memperluas perkampungan khusus di Pekon Rajabasa karena selama ini Pekon Rajabasa untuk wilayah pemukiman kurang berkembang ,karena tiadanya akses jalan dan Alhmdllah semoga apa yang telah di bangun oleh Pemerintah Pekon Rajabasa bisa di jaga oleh masyarakat Pekon Rajabasa “ungkap nya, Kamis ( 14-10-2022 ).

Masih kata Toha Topiyansyah A.md ” dengan dibangun nya akses jalan tani serta jembatan ini dapat mempermudah kegiatan para petani,terutama guna mempermudah mengangkut hasil panen,” pungkasnya.

( Sukri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *