Ponpes Darul Istiqomah Patohoni, Gelar Workshop Hafal Qur’an Cepat Dan Mutqim Dengan Metode Al- Jazi

Daerah544 Dilihat

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Dalam rangka meningkatkan minat para santri dalam menghafal kitab suci Al-Qur’an, Pondok Pesantren Darul Istiqamah Patohoni menggelar Workshop. Bertempat di kampus Ponpes Darul Istiqamah Patohoni, Dusun Patohoni, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan.
Kamis (13/10/2022).

Workshop Hafal Qur’an Cepat dan Mutqim dengan metode Al- Jazi ini, adalah sebuah metode hafal Qur’an pertama kali di dunia, hal ini diharapkan sebagai sarana dalam mewujudkan impian para santri dan santriwati menjadi hafidz dan hafidzah.

Kegiatan yang digelar mulai pukul; 08: 00 WITA sampai menjelang Dzuhur ini, dengan pemateri, Ustadz Ahmad Al-Jazi, yang juga sekaligus sebagai penemu motede hafal Qur’an Al- Jazi tersebut.

Workshop kali ini, diikuti oleh santri dan santriwati sekitar kurang lebih 300 Orang, yang merupakan gabungan dari empat Pondok Pesantren, yaitu Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Ponpes Darul Istiqamah Lappae, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Kelurahan Sangiaseri, Kecamatan Sinjai Selatan dan tuan rumah Ponpes Darul Istiqamah Patohoni, Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan.

Selama acara berlangsung, para santri dan santriwati diminta untuk praktek langsung di tempat, selain para santri dan santriwati dari empat Pondok Pesantren tersebut, juga turut hadir Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Lappae, Ustadz Natsir, Ustadz Yahya, Ustadz Khalilullah Sirajuddin, beserta dua Orang pembina santri putri dari Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Ustadz Andi Anshar, perwakilan pembina dari Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, dan pimpinan beserta pembina Ponpes Darul Istiqamah Patohoni.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *