Sat Lantas Polres Tapsel Penyuluhan Lalin

TNI/Polri806 Dilihat

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan –Reformasi Aktual, Menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini, personil Sat Lantas Polres Tapsel dalam Operasi Zebra Toba 2022 hari kedua belas melakukan penyuluhan peraturan berlalulintas sejak kepada siswa-siswi SDN 100301 Pargarutan, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Jum’at pagi (14/10/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni melalui Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution mengatakan penyuluhan peraturan berlalulintas yang diberikan kepada siswa-siswi SD ini merupakan salah upaya untuk menanamkan dan meningkatkan kepatuhan berlalu lintas kepada masyarakat sejak dini sehingga dapat menjadi contoh dan pelopor lalulintas. Sehingga nantinya dapat menekan angka kecelakaan lalulintas.

” Kita berupaya terus untuk menanamkan kesadaran berlalulintas kepada masyarakat sejak usia dini dengan melakukan penyuluhan tertib berlalulintas ,” sebut Kasat Lantas.

Sambungnya lagi, penyuluhan tertib berlalulintas yang berbarengan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022 ini dipimpin Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tapsel Aiptu Berlin Bangun bersama personil Sat Lantas dan Polwan.

Di depan siswa-siswi SD Pargarutan ini, Kanit Kamsel Aiptu Berlin Bangun menerangkan peraturan lalulintas secara humanis dan sederhana serta memberikan pemahaman dasar. Kemudian mengajak seluruh siswa-siswi mulai sekarang dapat menanamkan kesadaran berlalulintas dan menjadi contoh nantinya di dalam keluarga dan masyarakat.

” Kita harapkan nantinya, adik-adik ini dapat menjadi contoh tauladan atau pelopor lalulintas ditengah keluarga dan masyarakat ,” harap Kasat Lantas.

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri Kepala Sekolah SDN 100301 Pargarutan Amran Simatupang dan guru-guru serta siswa-siswi kelas I sampai dengan kelas VI sebanyak 248 siswa.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *