Kalau Ada Satpol PP … Ya Kita Kucing-Kucingan

Daerah486 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sore ini udara terasa amat dingin.di tambah hujan gerimis yang tiada henti, namun para pedagang yang berjualan di bawah fly over Terminal Aur Kuning Bukittinggi tak mau peduli dengan turun nya hujan gerimis, Sabtu (15/10/2022).

Mereka tetap menjajakan dagangannya di hari pasar (sabtu) walau terkadang mereka harus kena usir oleh petugas Satpol PO, bahkan mereka selalu kucing-kucingan dengan Satpol PP.

Ketika saya wawancara dengan salah seorang pedagang bernama Edi (nama samaran), apa keluhan bapak berjualan disini ? Kalau keluhan tidak ada pak, yang salah kan kita para pedangan, kenapa berjualan di badan jalan.

Kita para pedagang kaki lima ini berjualan di badan jalan, kalau petugas Satpol PP datang, kita pindah jualan untuk sementara.

Apa boleh buat pak, demi memenuhi kebutuhan sehari hari, tak mengapa harus kena usir tiap sebentar, asalkan anak istri bisa makan di rumah, dan anak-anak bisa terpenuhi kebutuhan sekolahnya, lanjut Edi.

Kemana lagi kita harus berjualan ? Kami berharap Bapak Walikota Bukittinggi, Bapak Erman Safar bisa menyediakan tempat berjualan untuk kami di sekitar fly over terminal Aur Kuning Bukittinggi, harap Edi.

Kami cuma pedangan musiman, yang berjualan tiap hari rabu dan sabtu, 2x dalam seminggu kami mencari rizki di sini, lanjut Edi.

(Mak Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *