Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren ROUDLOTUL ULUM ,Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan Meminta Maaf Tidak Bisa Hadir

Rohani/Agama472 Dilihat

Reformasiaktual. Com // Bandung Barat-
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dimaknai sebagai upaya meningkatkan peran ummat Islam menuju Islam yang rahmatan lil alamin atau Islam yang memberi rahmat bagi semesta alam. Hal itu disampaikan pimpinan pondok pesantren ROUDLOTUL ULUM, ” KH. MD Ubaidilah AB ( Kang Ubay), memperingatan Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW, di Pondok Pesantren (Ponpes) ROUDLOTUL ULUM, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat,” Untuk itulah kita perlu membangun tatanan peradaban Islam yang peduli, menebarkan perdamaian, menebarkan keadilan dan toleransi,” Tuturnya.

“Menurutnya, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, berarti menyatakan komitmen mengerahkan tenaga dan upaya untuk meneruskan dan merealisasikan kenabian Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, yaitu menunjukkan kesalihan individual dan sosial, Islam tak hanya mengajarkan persaudaraan sesama Muslim tapi juga persaudaraan antar bangsa dan ummat manusia,” Kita harus berupaya meneladani Rasulullah yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah, dan selalu menyampaikan kebenaran,” Tuturnya.

Sementara, Camat Parongpong Iwan Mustiawan Azis M. Si, mewakili Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, yang dalam kesempatan tidak bisa hadir karena ada agenda yang tidak bisa diwakilkan dan sekaligus memohon maaf atas ketidak hadirannya kang Hengki Kurniawan, mengucapkan terimkasih dan penghargaan atas nama Pemerintah kepada pondok pesantren ( ponpes), ROUDLOTUL ULUM atas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Terima kasih pula kepada para tamu undangan dan wali santri, tokoh masyarakat dapat hadir pada acara tersebut, ” Ujarnya.

Iwan dengan dua pola pendidikan yang diterapkan harap kedepannya akan mampu melahirkan generasi yang shalih shaliha, mampu menuruskan para pendahulunya, dan insyaAllah kedepan kita doakan para santri dan ustadz ponpes ini ada yang menjadi pemimpin masyarakat baik Kades, Bupati, Walikota, Gubernur, dan tentunya sebagai penerus para ulama,” harapnya.

Selanjutnya Kapolsek Cisarua AKP Iim Abdurahyim SH MM, mengatakan bahwa Pondok Pesantren ROUDLOTUL ULUM, berkomitmen menyempurnakan Pondok Pesantren baik secara akademis maupun terkait sarana prasarana Saat ini, Pondok pesantren ROUDLOTUL ULUM masih dalam pembenahan secara bertahap fasilitas sarana dan prasarananya yang lebih bagus diantaranya ruang belajar dan Iwan menuturkan minat masyarakat sangat luar biasa besar untuk mempercayakan putra-putrinya ke pondok pesantren ROUDLOTUL ULUM,” Tutupnya

Acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, di pondok pesantren ROUDLOTUL ULUM,” Pemberi ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah KH. MD Ubaidillah AB, ( Kang Ubay), sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren ROUDLOTUL ULUM, Tamu undangan, Camat Parongpong Iwan Mustiawan Azis M. Si, Kapolsek Cisarua AKP Iim Abdurahyim SH. MM, para Kades Se- Kecamatan Parongpong, para Ustadz, Ulama, Tokoh Masyarakat,dan Tokoh pemuda juga masyarakat.

( Aan iyus RA Jejen RA Asep eker)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *