Kabid Humas Polda Jabar : Hari Santri Nasional Tahun 2022, Kapolres Asah Keberanian Santri

TNI/Polri667 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANJAR- Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH., S.I.K., M.M., mengajak para santri untuk berani tampil didepan orang. Para santri diberi kesempatan untuk mempertunjukan kemampuan yang telah didapat selama berada di Pondok Pesantren.

Tidak hanya diberi kesempatan, para santri juga diberi hadiah oleh Kapolres Banjar Polda Jabar setelah berani tampil menunjukan illmu yang didapat dari Pondok Pesantren. Hal ini membuat antusias dan semangat para santri menjadi bergelora di momen peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 tingkat Kota Banjar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan kegiata yang dilakukan ini bertujuan agar santri lebih dekat bersama Polisi dan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di masyarakat.

“Diharapkan para santri dapat menyaring dan memilah informasi yang diterima sehingga diharapkan suasana keamanan juga kenyamanan dimasyarakat dapat terjalin dengan baik agar situasi Kamtibmas tetap kondusif.” kata Ibrahim Tompo.

“Jadi kita ingin para santri ini memiliki keberanian. Karena menurutnya keberanian itu sangat penting bagi mereka (santri),” ujar Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH., S.I.K., M.M., disela acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Alun Alun Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (23 Oktober 2022).

“Menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri itu adalah hal yang penting buat kita semua,” katanya menambahkan.

Menurut Kapolres Banjar Polda Jabar bahwa ini hadiah yang diberikan hanya sekedar pematik menimbulkan keberanian para santri tampil didepan orang banyak. Apa yang ditunjukan para santri membukti bahwa santri di Kota Banjar baik itu hafalan kitab, surat-surat, qiroah, kemudian nadhom, semua menguasainya.

“Alhamdulillah bahwa mereka sebetulnya menguasai dan akhirnya kita tahu bahwa mereka semua mampu mempunyai keberanian dan mampu ditampilkan. Kita patut apresiasi dan inilah harapan-harapan kita generasi generasi masa depan nanti. Generasi yang islami dan bisa membawa dan bisa membesarkan islam kembali dikemudian hari,” ucap AKBP Bayu Catur Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Banjar juga cukup merasa bahagia dan senang serta bangga para santri yang cukup semangat di momen Hari Santri Nasional Tahun 2022. 

“Kami dari Forkopimda cukup merasa bahagia dan senang, serta bangga bahwa anak didik kita, adek-adek kita, saudara kita, di Hari Santri ini mereka mempunyai semangat cukup tinggi. Mereka dari subuh tadi dilapangan upacara melaksanakan kegiatan upacara, melaksanakan kegiatan maulid nabi dan sekarang dilanjut melaksanakan sholawatan. Ini luar biasa dan mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata AKBP Bayu Catur Prabowo.

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *