Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Evakuasi Longsor Tebing Setinggi 50 Meter Dan Lebar 10 Meter

TNI/Polri630 Dilihat

Reformasiaktual.com//TASIKMALAYA- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menyebabkan tebing setinggi 50 meter lebar 10 meter longsor dan menimbun sebagian jalan Raya Salopa menuju Cikatomas, Minggu dini hari (23/10/2022).

Jalan yang tertimbun longsor tersebut tepatnya berada di Desa Mandalahayu, Kp Laksanamekar Kecamatan Salopa. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pada saat kejadian tidak ada pengendara motor mau pun mobil yang melintas. Kondisi jalan tersebut kebetulan cukup sepi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa evakuasi ini merupakan wujud bakti dan bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Polri akan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga menciptakan kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat.” kata Ibrahim Tompo.

Polisi dari Polres Tasikmalaya Polda Jabar bersama warga setempat langsung melakukan evakuasi material longsor. Supaya pengendara bisa melintasi Jalan Dalopa-Cikatomas yang sempat tertimbun tanah longsor.

Kapolsek Salopa Polres Tasikmalaya Polda Jabar
Iptu Supyan.SH membenarkan kejadian tersebut tebing setinggi sekitar 50 meter dengan panjang 10 meter longsor menimbun sebagian jalan.

Menurut kapolsek, tanah longsor tersebut kondisinya labil akibat intensitas curah hujan di wilayahnya tinggi

.Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *