Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampung Laut Cilacap Butuhkan Uluran Tangan Pemerintah

PENDIDIKAN427 Dilihat

Reformasiaktual.com//CILACAP-

SMP Negeri 1 Kampung Laut Desa Ujung Gagak Kabupaten Cilacap, kondisinya sangat memperhatinkan perlu perhatian Pemerintah. Dari enam ruang kelas tiga ruangan dalam kondisi rusak perlu di renovasi, kondisi atap genteng yang sering berjatuhan dan Kondisi plapon Sudah retak.

Dari Tiga ruangan yg rusak, 1 Cukup parah. Dua rusak ringan sedangkang jumlah siswa 145 orang, dari kelas 7, hingga kelas 9. Untuk itu.

Maka dari itu kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki ruangan kelas yang rusak tersebut, karena bangunan sekolahan itu merupakan bangunan lama.

Karena Pendidikan berlangsung seumur hidup,dan dilaksanakan dalam lingkungan keluarga,rumah tangga lingkungan masyarakat sekolah,karena itu pendidikan tanggung jawab bersama antara keluarga , masyarakat dan pemerIntah.

Tetapi hal itu tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak di tunjang dengan pembangunan fisik yaitu pembangunan sarana dan prasarana pendidikan termasuk diantaranya yang paling utama “GEDUNG SEKOLAH”, selain itu peralatan,perpustakaan,fasulitas kerja dan kondisi kehidupan yang bagi seluruh tenaga pendidikan dan pengajaran semuanya makin di tingkatkan dan di sempurnakan sehingga keamanan dan kenyamanan akan di rasakan oleh para pendidik dan yang di didiknya.

Hal tersebut di sampaikan oleh kepala Sekolah SMP Negri 1 Kampung Laut Kabupaten Cilacap Bapak Warsidi.

Ketikaa di wawancarai di ruang kerjanya pada tanggal 20 Oktober 2022, Ia mengatakan,”khusus kepada pemerintah pusat maupun daerah ,kami memohon uluran tangannya untuk merenovasi sekolah kami,karana hal ini menyangkut keamanan dan kenyamanan bagi siswa maupun pendidik dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Warsidi.

Lebih lanjut ,”Kami sangat prihatin dan dan mengeluhkan,memohon kepada pemerintah untuk dapat memberikan uluran tangannya berupa bantuan perbaikan ruang kelas yang sudah tidak layak ini ,baik dari atap bocor,plafon dan juga lantai termasuk semua dinding yang sudah rusak. Khusus kepada pihak Dinas Pendidikan agar bisa memperhatikan dan perbaikan semua sarana dan prasarana ,yang mana tujuannya agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengajar dan yang belajar dikarenakan bangunan gedung sekolah yang sudah tidak layak untuk belajar dan mengajar,” tambahnya.

“Itulah salah satu yang sangat dibutuhkan di sekolak kami SMPN 1 Kampung Laut Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, yaitu merenovasi dan yang lainnya,” pungkasnya.

Joni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *