Jelang Hari Ke-2 Ops Bina Waspada Lipu, Tim Operasi Polres Sinjai Sambangi Masyarakat dan Berikan Imbauan

Daerah472 Dilihat

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Hari Ke dua Operasi Bina Waspada Lipu 2022, Polres Sinjai melalui Sat Binmas menggelar Operasi Bina Waspada dengan menyambangi masyarakat yang diisi dengan sosialiasi dan penyampaian imbauan. Senin (25/10/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kaur Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak, SH dengan personel yang terlibat operasi memberikan imbauan yang bertempat diterminal Bongki, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan, Kaur Binmas Polres Sinjai memberikan sosialiasi tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme apabila ada di lingkungan sekitar.

Sosialiasi dan imbauan ini dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B, SH.,M.Hum mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Bina Waspada 2022 bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan imbauan.

Sosialiasi dan imbauan ini dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2022 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif kepada masyarakat agar mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila.” jelasnya.

Disampaikannya juga, komponen Operasi Bina Waspada terdiri dari berbagai fungsi dan perannya masing – masing, sehingga pelaksanaan operasi berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

“Melalui perencanaan kegiatan satuan tugas dan sasaran yang tepat oleh pelaksana operasi Bina Waspada 2022, Situasi keamanan ketertiban masyarakat Kabupaten Sinjai tetap terjaga dan terkendali,” pungkasnya.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *