Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,Pemerintah Pekon Teba Undang 75 KPM

Daerah533 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com–masih dalam suasana covid 19 atau yang sering kita dengar virus corona pemerintah Pekon Teba kembali realisasikan bantuan langsung tunai dana desa ke 75 keluarga penerima manfaat KPM. di bagikan langsung di balai pekon setempat.Rabu 26/10/22.

Bantuan langsung tunai tahap empat,bulan Oktober,November,Desember tersebut,di bagikan langsung oleh Junaidi S Kom.”kepala Pekon Teba. Di halaman balai pekon Teba,dengan 75 keluarga penerima manfaat KPM.

“Sebelum pembagian BLT DD di bagikan,” Junaidi berharap dengan masyarakat,agar bantuan pemerintah tersebut.di pergunakan sebaik mungkin,untuk memenuhi kebutuhan keluarga harapnya.dan untuk tahun berikutnya kepala pekon menghimbau kepada masyarakat mungkin pembagian BLT ini kemungkinan terakhikh kita bagikan paparnya.

“Hadir dalam acara pembagian BLT DD tersebut,Junaidi S Kom kepala Pekon Teba,Manrida ketua BHP Pekon Teba,Camat kota agung timur yang di wakili kasi pembangunan Adri SE, Pendamping lokal desa,,Bhabinsa.

“Camat kota agung timur yang di wakili kasi pembangunan Adri SE,menyampaikan permohonan maaf dari camat kota agung timur,karna pak camat belum bisa hadir di acara pembagian BLT DD di Pekon Teba..karna beliau ada hal yang harus beliau hadiri,

Lanjut kasi pembangunan kecamatan,”beliau memaparkan tentang BLT DD,jadi BLT tahun ini hanya sampai bulan Desember 2022,untuk tahun depan sudah tidak ada lagi,” mungkin ada,tapi bukan BLT DD lagi tapi Bantuan warga miskin exstrim..bantuan yang memang benar benar warga yang tergolong layak mendapatkan bantuan tersebut,jadi bukan kepala Pekon nya yang meniadakan BLT,tapi aturan dari pemerintah pusat,paparnya.

“Pendamping lokal dalam desa dalam arahannya,”beliau mengatakan agar kedepannya kita tidak terlalu berharap,karna tahun depan kemungkinan besar, untuk BLT DD berkurang,di perkirakan cuma 25% intinya hanya yang berhak mendapatkan bantuan tersebut orang yang tertentu saja,”seperti warga miskin exstrim contohnya lansia,dan fakir.yang memang benar benar patut mendapatkan tandasnya.

“Pendi,…warga Pekon teba yang mendapatkan BLT DD yang di wawancarai biro media aksi rakyat mengatakan,”harapan saya BLT ini terus berlanjut di tahun depan,.. tapi kalok memang tidak ada lagi, ya harus bagai mana kita nurut apa kata pemerintah.

Lanjut Pendi,”bantuan ini saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,seperti beli beras dan kebutuhan lain pungkasnya. ( Sukri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *