Kapolres Tapsel Kumpulkan PJU di Ruang Vidcon, Ada Apa

TNI/Polri365 Dilihat

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan–Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, pada Jumat (4/11/2022) mulai sore hingga malam, terlihat kumpulkan para Pejabat Utama (PJU) di Ruang Vidcon.

Ternyata, Kapolres kumpulkan PJU dalam rangka mengikuti rapat analisa dan evaluasi (Anev) program Quick Wins Presisi dari Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kapolda, Irjen Pol Drs RZ Panca Putera Simanjuntak, MSi, dalam rapat itu, tampak berikan arahan dan bimbingan kepada para personel sejajaran Polda Sumut. Sebelum itu, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, juga beri arahan lewat zoom.

“Bapak Kapolda menyampaikan beberapa poin penekanan terkait program Quick Wins Presisi tersebut,” ujar AKBP Imam, pada Sabtu (5/11/2022) pagi.

Dalam penyampaiannya, lanjut dia, Kapolda meminta jajaran untuk membuat konten kreatif/inovatif, yang kemudian Humas meng-upload hal tersebut. Maksud inovasi konten kreatif sebagai contoh melakukan pengaturan lalu lintas sambil menari.

“Kemudian, Lakukan Blue Light Patrol setiap malam. Lakukan operasi preman agar tidak ada lagi Pungli (pungutan liar) dan preman yang terorganisir,” urai Kapolres.

Selanjutnya, lakukan kegiatan pembagian bansos. Terkait dengan layanan 110 agar personel menindaklanjutinya. Supaya, setiap personel yang melaksanakan tugas harus melayani dan respon cepat terkait pengaduan masyarakat.

Kemudian, bidang pelayanan supaya memperbaikinya terkhusus lalu lintas terkait pembuatan SIM, STNK, dan lainnya. Kapolda juga meminta para Kapolres agar amplifikasi beritanya ke Humas. Selain itu,  Irjen Pol Panca juga meminta jajaran membuat alat pengukur kepuasan masyarakat.

Terkait pengaduan masyarakat, Kapolda meminta Kapolres agar mengaktifkan tim yang sudah terbentuk. Begitu juga, terkait dengan pemulihan ekonomi agar Kapolres turun ke masyarakat kurang mampu seperti, contoh petani guna memastikan pupuk tidak langka, menggandeng dinas koperasi untuk meningkatkan program UMKM.

“Bapak Kapolda juga berharap tidak ada lagi komplain masyarakat dan tetap jaga kekompakan. Selanjutnya, pada Selasa (8/11/2022), akan kembali melaksanakan Anev,” pungkas Kapolres.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *