Sat Polair Polres Tanjung Balai Periksa Kapal Tanpa Nama.

TNI/Polri512 Dilihat

Reformasi aktual.com//TANJUNG BALAI -Mencegah terjadi masuknya narkoba melalui jalur laut, penimbunan BBM, ballpres, pmi ilegal dan barang yang dilarang keluar masuk dari wilayah perairan hukum Polres Tanjung Balai, Satpolair Polres Tanjung Balai laksanakan patroli perairan pada hari Minggu tanggal 20 Nov 2022  sejak pukul 20.00 Wib s/d Senin tanggal 21 Nov 2022, pukul 00.29 WIB

Kapolres Tanjung Balai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M melalui Kasat Polair Polres Tanjung Balai AKP. T Sianturi saat dikonfirmasi mengatakan, “Dengan menggunakan Kapal Patroli II-2027 Sat Polair Polres Tanjung Balai diawaki team Regu IV BRIPKA L. GURNING, SH. MH dan BRIPKA JUANDA melaksanakan kegiatan tugas patroli rutin.

Pada hari Senin tanggal 21 Nov 2022, pukul 00.29 WIB tim melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dari arah laut menuju perairan Tanjung Balai, selang beberapa menit pengejaran kapal tersebut berhasil dihentikan dan diperiksa”, kata Sianturi.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “Dari hasil pemeriksaan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum, Muatan kapal fiber berisi ikan dan jaring, Selanjutnya kapal yang dinakhodai  B.SIMARMATA dengan abk 6 tanpa nama dan tanda selar diberi himbauan dan arahan agar mengurus dan melengkapi dokumen kapalnya, memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar berkerja di laut. “Ucap kasat.

“Polri juga mengajak para nelayan agar menjadi mitra Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas dgn memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau kejahatan seperti :

  • Penyalahgunaan / menimbun BBM 
  • Ilegal fishing, PMI Ilegal yang keluar atau masuk dengan cara menumpang di kapal, 
  • barang2 illegal seperti Ballpress dan Narkoba”, Ucap kasat.

Kapolres Tanjung Balai melalui Kasat Polair Polres Tanjung Balai berpesan, “Sehubungan belum dibuka ( beroperasi ) Pelabuhan Domestik Teluk Nibung, dimungkinkan akan adanya PMI yang berangkat ke Malaysia tanpa dilengkapi dengan Dokumen resmi melalui jalur -jalan tidak resmi/ tangkahan masyarakat, kemudian Memperhatikan letak Geografis Tanjung Balai ke Malaysia, memungkinkan akan adanya Barang-barang ILEGAL yang keluar – masuk Tanjung Balai seperti Ball pres, Narkoba dan lainya, Sat Pol Airud Polres Tanjung balai akan terus melaksanakan Patroli”, Ucap Sianturi.

S T H 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *