CAMAT CISARUA BANDUNG BARAT GELAR PERPISAHAN SEKCAM DALAM MASA PENSIUN PURNA BHAKTI

TNI/Polri1050 Dilihat

Reformasiaktual. Com// Bandung Barat-
Pemerintah Kecamatan Cisarua , pada Rabu, 30 Nopember 2022, menggelar acara perpisahan Sekcam Cisarua , Hi.Drs Rahmat Jadyana M.Si, yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun).

Acara yang digelar secara sederhana tersebut, dihadiri oleh Forkompincam Cisarua, para Kepala Desa se-Kecamatan Cisarua, Kerua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, para ibu-ibu TP-PKK dan KWT, para Pendamping serta seluruh staf dan karyawan sekretariat Kecamatan Cisarua, Meskipun digelar secara sederhana namun berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya. Rahmat menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung dan dapat bekerjasama dengan baik, sehingga apa yang menjadi tugas dan fungsi selaku Sekcam Cisarua, dapat diemban dan dijalankan dengan baik pula serta dapat menghantarkannya hingga purna tugas.

“Dalam kesempatan ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan Forkompincam, dinas/instansi, staf Pemerintahan Kecamatan dan Cisarua serta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Cisarua, apabila selama ini yaitu kurang lebih 5 tahun bertugas sampai tiga kali penggantian Camat, terdapat hal-hal yang kurang berkenan, dalam saya mengemban tugas selaku Sekcam Cisarua, Selaku manusia biasa, tentu saya banyak kekurangan dan kekeliruan, oleh karena itu sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah Mengatakan. Si. MM, Mengatakan, purna tugas Rahmat judyana sebagai Sekcam ini merupakan beban mental bagi dirinya. Sebab selama ini Sekcam selalu memberi saran dan masukan dalam setiap membuat keputusan dan pekerjaan yang ia emban sehari hari sebagai Camat.

” Sikap saya yang terkadang terlalu egois dalam bekerja, selama berdampingan dengan pak Rahmat selama 2 tahun semenjak saya diberi amanah sebagai Camat, saya atas nama pribadi mohon maaf yang sebesar besarnya,” ucapnya.

Terkait kekosongan jabatan Sekcam, Camat Taufik belum mengetahui kapan pengganti Sekcam yang baru. Dikatakan Taufik , karena tugas Sekcam merupakan filter terakhir sebelum ke Camat sehingga jabatan Sekcam butuh secepatnya ada penggantinya.

” Mudah mudahan secepat mungkin ada pengganti pak Sekcam agar kinerja Kecamatan ini segera kembali normal,” katanya

Camat dalam penutupan kata katanya, memberikan pantun perpisahan serta menyanyikan lagu ” Kehilangan ” ciptaan dari Si Raja Dangdut, H.Roma Irama sebagai bentuk rasa kehilangan orang nomor 2 di lingkungan perkantoran Camat setempat.

Di ujung acara dilanjutkan dengan pemberian cendramata oleh Camat Cisarua dan dilanjutkan cendramata dari para Kepala Desa se-Kecamatan Cisarua yang diwakili oleh ketua Apdesi Cece Suryadi, cendramata dari ketua TP-PKK Kecamatan Cisarua kepada Sekcam Rahmat judyana yang didampingi perwakilan staf, Kasi dan Kasubag yang ada dilingkungan Kantor Camat Cisarua

Saat berpamitan, Sekcam Rahmat Judyana kepada awak media ini menitip pesan agar menjadi insan pers yang Independen dan selalu bekerja sebagai kontrol sosial yang mengedepankan kode etik jurnalistik.
” Terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan tetaplah santun dalam membuat berita. Sukses selalu ya mas Sri Hartato, ” pesan Slamet sembari memeluk awak media ini.

Ketua Apdesi Kecamatan Cisarua,” Cece Suryadi mewakili seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cisarua,” menyampaikan ucapan terimakasih, ” Rahmat Judyana atas bimbingan dan arahan selama ini. Banyak ilmu yang didapat dalam masa kepemimpinannya, terutama tentang arti kesabaran, keikhlasan, pengorbanan dan yang lain-lannya, yang tentu dapat dijadikan bekal dirinya serta rekan-rekannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku abdi negara.

Masih dikatakan Cece bahwa Bapak Rahmat Juandy sudah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Kecamatan Cisarua , oleh karenanya dia berharap hubungan kekeluargaan dan silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik,”Ujarnya.

( Aan Iyus RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *