KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRI BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG BANGUN FASILITAS DARURAT DILOKASI PENGUNGSIAN

TNI/Polri431 Dilihat

Reformasiaktual.com//CIANJUR- Polri sigap membantu membangun MCK di Kecamatan Cibeureum Kabupaten Cianjur, karena banyaknya pengungsi korban gempa Cianjur mengeluh soal fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang masih menggunakan alat-alat sederhana, bahkan terbilang sangat memprihatinkan. Rabu (30/11/2022).

Di tengah kondisi yang terbatas, Polri beserta warga di Kecamatan Cibeureum Kabupaten Cianjur, gotong royong membangun MCK di posko pengungsian supaya para pengungsi bisa lebih mempunyai fasilitas yang lebih layak.

Fasilitas tersebut yakni, penampung air yang menggunakan tong, aliran air yang diambil menggunakan selang, serta satu toilet yang masih menggunakan sink beralaskan bambu.

Selain itu, pengungsi juga mengeluhkan pendistribusian bantuan yang tidak merata. Ada posko yang kekurangan dan ada juga posko yang mendapatkan bantuan lebih dari yang dibutuhkan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si. Mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab Polri untuk meringankan beban korban bencana gempa Cianjur yang tengah kesulitan.

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *