Antisipasi Dini Terjadinya Konflik di Wilayahnya, Pemkec Mariso Gelar Sosialisasi

Daerah522 Dilihat

Reformasiaktual.com// Kota Makassar, (Sulsel)- Pemerintah Kecamatan Mariso menggelar kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan dini potensi konflik kecamatan mariso, yang dihadiri oleh Polsekta, Koramil, Ketua LPM, Ketua FPK, Linmas serta Perwakilan Pemuda dan Masyarakat 9 Kelurahan serta Pol PP BKO Kecamatan Mariso Kota Makassar. Bertempat di Aula Pertemuan Kecamatan Mariso Kota Makassar, Kamis (29/09/2022).

Pelaksanaan Kegiatan yang diawali dengan laporan kegiatan oleh Kabid Binmas Satpol PP Kota Makassar, menyatakan bahwa tema yang diangkat saat ini adalah Kewaspadaan Dini dan Potensi Konflik Kecamatan Marso dan Sinergitas Kita Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial.

“Meskipun Kondisi Wilayah Kecamatan Mariso saat ini masih kodusif, kita tetap tidak boleh lengah dan hendaknya selalu terus melakukan upaya kewaspadaan dini terhadap kemungkinan munculnya potensi konflik yang dapat menimbulkan ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan terhadap situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.”

Pada Kegiatan Sosialisasi ini, ini menekankan fungsi dan peran Pemerintah dalam hal cegah dini dan deteksi dini potensi konflik di 9 Wilayah Kelurahan Sekecamatan Mariso.

Pada Kesempatan ini sebagai Narasumber Camat Mariso dan Polsekta Mariso.

Dalam Paparannya, Camat Mariso mengajak kepada Seluruh Warga Masyarakat untuk dapat menjadi bagian Penanganan Permasalahan Gangguan Kamtibmas, dengan terciptanya Wilayah Tentram dan Damai, masyarakat dapat beraktifitas dan melakukan kegiatan usaha secara nyaman.

Jika Wilayah kita aman, Warga Masyarakat yang memiliki usaha jadi nyaman, beraktivitas keagamaan nyaman, beraktivitas sosial juga akan menjadi nyaman.

(*Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *