Study Best Practice Wartawan dan Diskominfo Kota Bukittinggi, Diterima Diskominfo Kota Medan

Daerah441 Dilihat

Reformasiaktual.com //Medan – 58 Wartawan dan 11 Dinas Kominfo Kota Bukittinggi melakukan Study Best Practice ke kota Medan dari tanggal 29 November s/d 3 Desember 2022.

Rombongan wartawan dan Diskominfo Kota Bukittinggi menginap di salah satu hotel yang berada di pusat kota Medan.

Pada hari ini, Kamis pagi (1/12/2022) wartawan dan Dinas Kominfo Kota Bukittinggi melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Medan. Acara tersebut dilakukan di Aula Diskominfo Kota Medan.

Dalam acara ini dihadiri oleh Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar, Kabid Ramon, Kasi Riri, dan jajaran Kominfo Kota Bukittinggi, serta wartawan kota Bukittinggi. Sedangkan dari tuan rumah dihadiri oleh Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane, Kabid dan Kasi Diskominfo Kota Medan dan Ketua PWI Provinsi Sumatra Utara Ferianda Sinik, serta undangan.

Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane mengatakan, Kita punya anggaran 10 Milyar untuk anggaran kerjasama dengan media yang ada di Kota Medan, tentu hal ini sesuai dengan kompleksitas dan kebutuhan kami di Kota Medan, dan hal ini tentu akan berbeda dengan Kota Bukittinggi.

Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara mengatakan, PWI di Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan serta kota lainnya dengan dana yang ada di Diskominfo Provinsi Sumatera Utara lebih memprioritaskan agar wartawan yang ada di Provinsi Sumatera Utara bisa mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan), agar wartawan yang kerjasama dengan Diskominfo Sumatera Utara ke depannya sudah lulus UKW, itu target kami.

Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar mengatakan, tujuan kami membawa rekan-rekan wartawan ke Kota Medan ini, agar bisa belajar dan sharing ilmu dengan Kominfo Kota Medan dan PWI Sumatera Utara, sehingga kami bisa melengkapi pont-point kerjasama yang masih bisa kami sempurnakan, dan kawan-kawan wartawan bisa lebih semangat lagi dalam memberitakan pembangunan di Kota Bukittinggi.

Ketua PWI Kota Bukittinggi Anasrul mengatakan, dalam 3 tahun terkahir ini, sudah 3 kota yang kami kunjungi, dan kali yang ke 3 ini, Kota Medan yang kami kunjungi. Kami berharap dari Kota Medan ini, ada point-point penting yang bisa kami bawa pulang ke Kota Bukittinggi, yang berhubungan dengan kewartawanan dan tentang hubungan kerjasama antara Diskominfo dan wartawan, untuk kami sempurnakan pada saat kami pulang nanti.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *