Orientasi Posyandu Remaja oleh Puskesmas dan Para Kader Desa Cililin

Daerah253 Dilihat

Reformasiaktual.com// BANDUNG BARAT- Orientasi posyandu remaja oleh puskesmas dan para kader Desa Cililin Kabupaten Bandung Barat, 4 /11/2023.

Kegiatan para kader Desa Cililin beserta ketua TP PKK berikut dari puskesmas cililin di aula Desa Cililin.

Alhamdulilah pada hari ini sudah melaksanakan orientasi posyandu remaja dalam hal ini mungkin dari pihak puskesmas memaparkan mengenai materi apa saja ruang lingkup nya mengenai program orientasi posyandu remaja.

Dalam hal ini juga sebagai Ahir taun mungkin TP PKK Desa Cililin harus melaporkan laporan tahunan mengenai kegiatan kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan 10 program PKK di Desa Cililin.

Dengan dijadwalkan untuk pelaporan tahunan insyaalloh akan dilaporkan tanggal 12 Desember 2022 untuk program program 2023 intinya pokja pokja 1seperti biasa pelaksanaan dari rapat pengajian rutin pokja pokja mengenai pendidikan keterampilan dan mencakup pelatihan menyangkut tata busana tata boga dan sebagainya.

Dan program Cika nya melanjutkan ketahanan pangan mengenai pemanpaatan melaksanakan hatinya PKK pemanfaatan pekarangan di rumah rumah khususnya alhamdulilah Pemerintahan Desa Cililin memberikan bantuan 50 polibag tiap masing masing RW posyandu.

Untuk diberikan pemeliharaan mengenai apotek hidup warung hidup maupun yang mencakup tanaman tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban beban keluarga khususnya untuk ketahan keluarga tujuan nya untuk mensejahterakan masyarakat Desa Cililin juga program lansia ,alhamdulilah akhir Desember akan dilaksanakan pembinaan yang menyangkut penyakit penyakit rentan kebanyakan kaum lansia baik itu menyangkut yang diabetes juga mencakup penyakit yang tidak menular dan struk perlu para lansia mengetahui.

Sedikitnya ada hal hal yang harus di ketahui juga Maslah gizinya oleh karena itu yang mempunyai lansia harus benar benar memahami lansia ada 40 orang di Desa Cililin dari tiap tiap RW,” ungkap ketua PKK Desa Cililin Irma.

Tim Puskesmas Cililin melaksanakan orientasi Posyandu remaja dimana ini merupakan kegiatan UKBM yang harus kita laksanakan selain posyandu rutin karena memang sudah terbiasa di desa cililin melaksanakan posyandu rutin posyandu lansia dan nanti akan ada lagi pos Windu PPM dan tentang posyandu remaja.

Dimna sasaran posyandu remaja ini usia remaja dari 10 sampai 18 tanpa melihat status apakah sudah menikah apa belum dan laki perempuan serta yang penyandang disabilitas kegiatan nya tdi sudah dipaparkan harus melalui dep Kep pin dulu utamanya dilakukan survey mawas diri juga musyawarah masyarakat desa.

Setelah diketahui permasalahannya yang didapat dari survey dan kesepakatannya musyawarah desanya selanjutnya posyandu remaja nya mungkin mudah mudahan di taun 2023 bisa terealisasi dengan betul kegiatan posyandu remajanya walaupun ini baru dikatakan inovasi desa karena sebagian desa belum terbentuk.

Mudah mudah dengan adanya pos windu remaja para remaja mengetahui maslah kesehatan sedini mungkin,” pungkas Hana Promkes Puskesmas Cililin.

DINDIN BODINK (R A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *