KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRI TERJUNKAN ALAT WEBER RESCUE UNTUK PEMBERSIHAN PUING-PUING PASCA GEMPA CIANJUR

TNI/Polri410 Dilihat

Reformasiaktual.com//CIANJUR- Tim Satgas Recovery dari Polri melaksanakan kegiatan membantu membersihkan puing-puing reruntuhan pasca bencana alam gempa bumi di Cianjur Selasa ( 13/12/2022).

Bertempat di Kp. Awilarangan Rt. 02 Rw. 05 Desa. Benjot Kec. Cugenang.Tim Satgas Recovery langsung mengeluarkan alat Weber Rescue untuk dipergunakan dalam Pembersihan Puing-puing reruntuhan Bangunan yang permanent menggunakan Beton.

“Diharapkan dengan adanya Polri di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan pasca bencana alam, dapat membantu mengevakuasi dan membersihkan bekas puing-puing reruntuhan .” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Sedangkan alat Berat Excavator tidak bisa untuk memotong besi-besi betonan. Maka Polri mengeluarkan alat ini untuk mempermudah dan memotong besi-besi menjadi beberapa bagian supaya alat berat untuk mengangkat material reruntuhan bangunan ke dalam Truck angkutan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan pembersihan puing-puing ini agar membantu masyarakat untuk membangun kembali rumah dan juga mengamankan barang barang yang tertimbun serta masih bisa terpakai” tambahnya.

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *