Gelar Rakerkab Tahun 2022, KONI Kabupaten Pemalang Diharapkan Dapat Meningkatkan Prestasi Keolahragaan

Daerah451 Dilihat


Reformasiaktual.com//Pemalang- Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menghadiri Rakerkab (Rapat Kerja Kabupaten) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2022 di salah satu hotel di Pemalang, Sabtu (24/12/2022).

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Pemalang dapat lebih meningkatkan prestasi keolahragaan di Kabupaten Pemalang.

“Diperlukan usaha yang lain dari pada yang lain agar prestasi olahraga Kabupaten Pemalang dapat meningkat,” kata Mansur.

Mansur menjelaskan bahwa pada Pekan Olahraga Provinsi tahun 2018 lalu Kabupaten Pemalang menjadi peringkat ke 2 dari bawah akan tetapi tidak masalah karena itu sebagai pemicu dan semangat para atlet.

Mansur berharap pada PORPROV tahun 2023 agar olahraga di Kabupaten Pemalang bisa menjadi nomor 2 dari atas bukan dari bawah.

“Kita akan tetap di nomor 2 dari bawah, kalau extra ordinari kita pasti bisa nomor 2 di atas,” tegas Mansur.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo melaporkan bahwa, dalam Raker KONI pada siang hari ini selain penyampaian laporan pelaksanaan kerja tahun 2022 dan program kerja tahun 2023 perlu sekali adanya pembahasan rencana program persiapan pengiriman kontingen Kabupaten Pemalang dalam Pekan Olahraga Provinsi tahun 2023.

Menurut Nugroho, hal ini penting karena selain pembinaan keolahragaan prestasi yang memang menjadi tugas pokok KONI Kabupaten Pemalang, namun di tahun 2023 ada tugas yang harus dipikul yaitu sukses prestasi kontingen Kabupaten Pemalang dalam Pekan Olahraga Provinsi tahun 2023.

Dikatakannya bahwa di tahun 2022 KONI telah memfasilitasi dan membantu dukungan pengiriman atlet pada prakualifikasi sebanyak 30 cabang olahraga dengan hasil sementara lolos 112 atlet meliputi 24 cabang olahraga.

“Dari hasil prakualifikasi ada rasa optimis untuk dapat meningkatkan perolehan medali pada PORPROV 2023 di Pasir Raya,” tutur Nugroho.

Nugroho menjelaskan, apabila di tahun 2018 Kabupaten Pemalang memberangkatkan 56 atlet, sedangkan rencana di PORPROV 2023 telah lolos dengan memberangkatkan kurang lebih 112 atlet dan didukung official dan pelatih sebanyak 25 persen sesuai ketentuan dari atlet yang lolos.

(USM-RA)//Sumber : Pemalangkab.2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *