Kapolres Tapsel Pantau Malam Natal di Sejumlah Gereja di Tantom

Reformasiaktual.com//Tapsel – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tapsel melakukan pemantauan perayaan ibadah malam natal di sejumlah gereja di Tano Tombangan (Tantom), Sabtu (24/12/2022).

Gereja yang didatangi oleh Kapolres dan rombongan antara lain Gereja Aek Kahombu, Gereja HKBP Sisoma, di Kecamatan Tantom, Tapsel.

Pengamanan di sejumlah gereja di lakukan oleh jajaran Polres Tapsel, TNI, Brimob, Satpol PP, stakeholder terkait.

“Patut kita syukuri perayaan ibadah malam natal berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Sabtu (24/12/2022).

Sementara itu, usai bertolak dari Polres Tapsel rombongan terlebih dahulu mendatangi Gereja Aek Kahombu.

Rombongan langsung di sambut oleh ratusan jemaat yang memadati gereja guna melaksanakan ibadah malam natal.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni menyempatkan diri untuk berdialog dan memberikan himbauan kepada jemaat terkait kegiatan perayaan malam natal.

Selanjutnya, rombongan Kapolres beserta Forkopimda bergerak menuju lokasi kedua di Gereja HKBP Sisoma yang juga sedang melaksanakan ibadah malam natal.

Hal yang sama terlihat, nampak aparat gabungan sedang melakukan pengamanan yang mana gereja tersebut di padati ratusan jemaat.

Kapolres AKBP Imam Zamroni beserta rombongan juga mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi seluruh umat Kristiani.

“Saya harap momen Hari Raya Natal ini adalah momen kita peringati dengan ajaran agama, yang patut kita laksanakan dan patuhi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kapolres.

Setelah meninjau dua lokasi gereja, Kapolres dan rombongan melanjutkan pemantauan ke Pos PAM Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Aek Sijorni, Kecamatan Sayurmatinggi.

Aks



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *