Pemerintah Desa Kubu Batu Melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) dan Penyusunan RKPDes TA.2023

Daerah691 Dilihat

Pesawaran//reformasiaktual.com – Bertempat di Balai Desa Kubu Batu Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.Pemerintah Desa Kubu Batu bersama instansi terkait melakukan Musyawarah Desa dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) TA. 2023 Senin, (26/12/2022).

Pemerintah Desa Kubu Batu bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Desa guna menampung, menerima dan menyalurkan Aspirasi masyarakat sekaligus membahas, menetapkan dan mengesahkan RKPDes Tahun Anggaran 2023.

Dalam kegiatan ini hadir Camat Way Khilau,Sekcam dan Kasi Pemerintahan, Kepala instansi di lingkungan Way Khilau,Perangkat Desa, Ketua LPM, Ketua RT/RW, PKK Desa, Karang taruna, Kader posyandu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan ini membahas dan mengesahkan RKPDesa TA. 2023 yaitu rancangan kegiatan pembangunan pada tahun 2023 dan sebagai acuan untuk menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA. 2023.

Musdes ini merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa.
Sedangkan prioritas penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Dalam sambutannya,”SISWANTO selaku Kepala Desa Kubu Batu menyampaikan terima kasih atas kehadiran camat Way Khilau beserta rombongan dan seluruh para undangan yang hadir. Kepala Desa juga menyampaikan kepada masyarakat agar menjalin komunikasi,ciptakan kebersamaan, bergotong royong,sehingga kedepannya Desa Kubu Batu menjadi lebih baik,baik dari sisi Pembangunan,Pemberdayaan dan bidang lain-lainnya.sehingga Desa Kubu Batu menjadi lebih maju lagi kedepannya.”ucap Kepala Desa

Kegiatan terselenggara dengan lancar, tanpa ada halangan apapun dari awal sampai berakhirnya acara,dan kegiatan ditutup di akhiri dengan do’a bersama.

(Zul-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *