Penerintahan Desa Cililin Gelar Rakor PKK

Daerah537 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bandung Barat-
Desa Cililin gelar kegiatan Rakor peserta PKK tingkat Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, 28/12/2022.

Alhamdulilah hari ini sudah melaksanakan rapat kordinasi PKK terkait banyak kegiatan PKK yang intinya untuk membantu masyarakat dan akan membuat desa siaga didalam nya itu.

Desa sehat karena kemaren ada Forum kecamatan sehat tentunya di desa juga ada desa sehat oleh karena itu banyak peran serta PKK ini akan dibahas oleh ketua PKK sekaligus oleh ketua desa siaga karena ketua forum kecamatan sehat diketahui oleh ketua PKK desa sehat terkait desa sehat.

Banyak kegiatan sebetulnya dibantu oleh ibu PKK yang peran sertanya cukup aktif sehingga harus diperhatikan ibu ibu kader yang bekerja keras siang malam membantu masyarakat.

Mudah mudahan di Desa Cililin tetap berjalan tiap tahun mengadakan Rakor dengan ibu ibu kader , apalagi di penghujung ahir tahun di 2022 ini menjelang di tahun 2023 akan membuat program program untuk PKK.

Bukan hanya mengurusi ibu hamil saja tentunya masyarakat yang perlu dibantu terkait dengan gizi sehat dan bayi yang kurang gizi kita perhatikan paling tidak masyarakat selalu sehat.

Semoga para kader ini pun kita sedang merancang bahwa harus mempunyai BPJS ketenagakerjaan karena kita menghargai pekerjaan mereka yang sudah berjibaku sudah upaya membantu masyarakat.

Oleh karena itu pemerintah desa berupaya supaya ibu ibu kader sejahtera untuk kader inti ada 24 orang dan untuk keseluruhan 119 orang aktif semua di tiap tiap RW tidak mengecilkan arti peran RT dan RW.

Karena yang lebih menonjol kegiatan dimasyarakat kader tentunya kita harus memperhatikan jangan hanya tenaganya kita peras paling tidak perhatian dari mulai insentif nya

Alhamdulilah bisa memberikan setiap tri wulan meskipun tidak sama dengan insentif RT RW nominal disesuaikan dengan keadaan apbs desa anggaran desa.

Semoga kedepannya normal karena ketua PKK mengeluh terkait anggaran PKK karena saya mengapresiasi bahwa PKK ini ujung tombak untuk membantu masyarakat diberbagai bidang.

Insyaallah untuk program BPJS ketenagakerjaan untuk para kader Desa Cililin tahun depan bahwa kader harus sejahtera,” pungkas Kepala Desa Cililin Tedi Kusniadi

DINDIN BODINK (R A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *