TP PKK Kecamatan Mandalajati Kota Bandung Peringati Hari Ibu Ke-94 dengan Berbagai Acara

Daerah216 Dilihat

Reformasiaktual.com//KOTA BANDUNG- Tim PKK Kecamatan Mandalajati Kota Bandung memperingati Hari Ibu ke 94 yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mandalajati Kota Bandung dan di hadiri oleh para Lurah dan jajarannya se Kecamatan Mandalajati ,Porkopinda, Ibu wali,Para Ketua TP PKK Kecamatan Mandalajati beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya,21/12/2022.

Kegiatan tersebut di isi berbagai acara seperti Lomba Tumpeng, santunan anak yatim, paduan suara ibu-ibu PKK Kelurahan se Kecamatan Mandalajati.

Dalam sambutannya Camat Mandalajati berharap Peringatan Hari Ibu yang di peringati hari ini menjadi momentum untuk mendorong kesadaran perempuan agar meningkatkan pengetahuan serta wawasan tentang sistem perlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan.

Dirinya juga menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk meningkatkan peran perempuan khususnya Ibu sebagai salah satu penggerak bagi kesuksesan pembangunan baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan maupun di Kota Bandung.

Di kesempatan yang sama Sekcam Mandalajati , pak Trantib dan tokoh pemuda , mengatakan seyogyanya perempuan atau laki-laki memiliki peranan dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan Negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang, baik pembangunan, pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

“Selain itu perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan akses serta peluang yang sama, sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus di capai dalam tujuan Pembangunan Nasional Jangka Menengah dan Jangka Panjang.
Keterlibatan dan peningkatan peran kaum perempuan dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.”Sebagai pendamping bagi ASN, para ibu di harapkan senantiasa berupaya mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sentosa secara merata, meningkatkan kualitas diri melalui berbagai aspek kehidupan seperti aspek pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya yang menjadi bahagian dari pembangunan nasional”, tuturnya.

Selain itu Camat Mandalajati mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan berbagai pihak yang lainnya untuk mendukung pelaksanaan peringatan hari ibu yang ke 94, dan mengajak semua perempuan untuk terus maju, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas serta kapabilitas dirinya, sehingga bersama kaum pria menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Tak lupa dirinya mengucapkan selamat Hari Ibu ke-94 yang di selenggarakan di aula kecamatan Mandalajati kota Bandung.

Ibu wali dan sebagai kader penggerak PKK pada bimbingan dan arahannya mengatakan peringatan Hari Ibu dapat dijadikan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan yang pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan.

Berharap peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Diakhir acara Pak Camat Berpesan ,Terkhusus kepada ibu-ibu yang berperan untuk dapat menjadi partner dalam ketahanan keluarga, menjadi penopang bagi pendidikan anak serta menjadi pelopor kebaikan bagi masyarakat.

Sutisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *