AKBP Aldi Resmi Sebagai Kapolres Cimahi AKBP Imron Ernawan Sebagai Wakapolres Bandung

Reformasiaktual. Com // CIMAHI-
AKBP Aldi Subartono S. H, S. I. K, M. H, CPHR, resmi menjabat sebagai Kapolres Cimahi menggantikan AKBP Imron Ermawan S. H, S I. K, M. H, , Tongkat komando Kapolres Cimahi diserahkan AKBP Imron kepada AKBP Aldi Subartono di Mapolda Jabar, Kamis (5/1/2023).

AKBP Imron Ermawan yang selama lebih dari satu tahun 6 bulan memimpin Polres Cimahi, mengemban jabatan baru sebagai Wakapolresta Bandung.

Apel pergantian Kapolres Cimahi dari AKBP Imron Ermawan S.H., S.I.K., S.H. ke AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K., M.H., CPHR. Dilaksanakan pada hari yang sama di mako Polres Cimahi Pada Pukul 13.30 Wib.

Dalam sambutanntannya AKBP Imron,” mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel Polres Cimahi dan juga Polsek Jajaran yang telah membantu saya dalam segala tugas, berkat orang-orang hebat seperti kalian program-program saya dapat berjalan dengan baik, tidak lupa saya meminta kepada seluruh jajaran untuk membantu juga program yang nantinya akan dijalankan oleh Kapolres Baru, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Cimahi baru AKBP Aldi,” menyampaikan ucapan terimakasih terhadap AKBP Imron yang telah membuat polres Cimahi
menjalankan program Polri dengan baik, tentunya saya akan melanjutkan program terbaik Kapolres terdahulu, saya pun meminta kepada seluruh jajaran untuk membantu saya menjalankan program kerja kedepannya dengan sebaik-baiknya, tuturnya

Bukan cuma Kapolres Cimahi saja rotasi terdapat tujuh Kapolres jajaran Polda Jabar yang mengalami rotasi jabatan. Selain jabatan Kapolres Cimahi, pimpinan Polres Sukabumi juga berganti dari AKBP Dedy Darmawansyah, kepada AKBP Maruly Pardede, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Ditreskrimsus Polda Jabar.

AKBP Ariek Indra Sentanu, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polrestabes Bandung, mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Cirebon Kota menggantikan AKBP M Fahri Anggia Natua Siregar.

Kemudian, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang menjabat Kapolresta Bogoroleh digantikan oleh Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Tongkat komando Polres Karawang yang ditinggalkan AKBP Aldi Subartono, dipegang oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang sebelumnya menjabat Kapolres Garut. Sementara itu, Kapolres Garut kini dijabat oleh AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Jabatan Kapolres Indramayu yang sebelumnya dipegang AKBP Mokhamad Lukman Syarif kini diserahkan ke AKBP M Fahri Anggia Natua Siregar.

Selain jabatan kapolres, rotasi jabatan juga terjadi di kalangan para pejabat utama Polda Jabar. Seperti Brigjen Pol Stephen M Napiun yang sebelumnya menjabat Karo Ops Polda Jabar, kini diserahkan ke Kombes Pol Drs Budi Wasono, Brigjen Pol Ruslan Ependi, yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Jabar, jabatannya diserahkan ke Kombes Pol Asep Nalaludin, Kemudian Kombes Pol Slamet Setiono yang sebelumnya menjabat Karolog Polda Jabar dijabat Kombes Pol Yasir, kemudian Kombes Pol Romin Thaib yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Jabar digantikan oleh ke Kombes Pol Wibowo.

Kombes Pol Arnapi yang sebelumnya menjabat Dirpolairud Polda Jabar memberikan jabatannya ke Kombes Pol | Made Sukawijaya.
Dan yang terakhir Kombes Pol Tony Binsar yang sebelumnya menjabat Kabidkum Polda Jabar, menyerahkan jabatannya ke Kombes Pol Wahyu Wim Hardjanto.

Kapolda Jawa Barat menyatakan,” Rotasi dan mutasi jabatan ini merupakan hal wajar dalam organisasi, sebagai upaya penyegaran agar kinerja Polri melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat tetap prima,” Tegas,” Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.

( Aan Iyus RA)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *