Kesadaran Masyarakat Meningkat, Produksi Sampah 2022 Kota Bukittinggi Menurun

Daerah350 Dilihat

Reformasiaktual.com//BUKITTINGGI- Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) merekap volume sampah kota tahun 2022. Dimana, selama satu tahun terakhir jumlah sampah yang dibersihkan DLH dan dibuang ke TPA regional Payakumbuh sebanyak 38.238 ton.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, jumlah timbulan sampah yang terangkut ke TPA Regional Payakumbuh selama tahun 2022 sebanyak 38.238 ton. Timbulan sampah tahun ini cenderung menurun selama 3 tahun terakhir.

Tahun 2020, tercatat timbulan sampah di Kota Bukittinggi mencapai 40.424 ton. Tahun 2021 produksi sampah naik hingga 44.206 ton. Namun pada tahun 2022 kemarin, timbulan sampah hanya 38.238 ton.

“Masyarakat patut diapresiasi, karena tentu sudah mulai banyak warga yang memilah sampah dan menjadikan sampah sebagai barang yang bisa diolah kembali untuk dijadikan barang bernilai ekonomis. Terima kasih kami ucapkan pada masyarakat Bukittinggi,” ungkap Wako.

Selama libur Natal dan Tahun Baru 2023, lanjutnya, peningkatan volume sampah di Kota Bukittinggi meningkat 7 persen per hari. Dan Khusus malam tahun baru, kenaikan timbulan sampah mencapai 15,2%. Meningkatnya jumlah sampah ini karena banyak pengunjung yang datang berwisata ke Bukittinggi.

Dengan kesigapan petugas DLH, pasukan orange kita, semua sampah bisa dibersihkan dengan cepat. “Kami juga ucapkan terima kasih pada petugas kebersihan kita yang tak kenal lelah dalam menjaga kebersihan kota kita ini,” pungkasnya.

Adju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *