Melalui Samisade Pemdes Sukasirna Tuntaskan Bangun Jalan Desa Tahun Anggaran 2022

Daerah526 Dilihat


Reformasiaktual.com//BOGOR- Pemerintah Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor saat ini telah menyelsaikan program pembangunan infrastruktur bantuan dana keuangan desa atau yang terkenal di sebut program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dari APBD Pemkab Bogor.

Kepala Desa Sukasirna Iwan Setiawan melalui Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Sudi mengatakan” Kami atas nama Pemdes Sukasirna merasa senang akhirnya kami bisa merealisasikan program tersebut, salah satunya betonisasi jalan Desa berlokasi di Kp Sentul-Jatinunggal Rt 002/003/002 volume P.700m x L.2,5m x T.0,15m dana yang di pergunakan bersumber dari program Samisade TA 2022.

Pemdes Sukasirns mengaku, bersyukur dan berterima kasih kepada pihak intansi terkait, terutama pihak Pemkab Bogor atas bantuan program Samisade sehingga keberadaan jalan di Kp Tengah tersebut menjadi lancar untuk di lalui bagi masyarakat.

Bukan hanya itu saja dengan adanya Program Samisade ini sangat membantu untuk peningkatan ekonomi warga dan melancarkan mobilitas juga aktivitas warga atau memperbaiki infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena anggaran (DD) dana desa. yang selama ini dicairkan tidak bisa sepenuhnya ke arah pembangunan infrastuktur, karena di alokasikan menjadi empat bagian,yang 40% di pakai untuk BLT-DD, 32% untuk kewenangan desa, 20% di pakai untuk ketahanan pangan dan yang 8% di pakai untuk penanganan Covid.

Kades menambahkan”semoga untuk bantuan keuangan ini atau yang di kenal program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk tahun kedepanya masih ada, mengingat jalan di wilayah desa kami masih banyak yang harus di benahi.

( Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *