KOPDAR APDESI KABUPATEN BANDUNG BARAT BERSAMA BUPATI BANDUNG BARAT,” KOPDAR SILAHTURAHMI MENJALIN KEBERSAMAAN

Daerah477 Dilihat

Reformasiaktual.Com // Kabupaten Bandung Barat- Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengki Kurniawan bersama Forkopimda dan APDESI Kabupaten Bandung Barat, menjelajahi wilayah,” Cisarua, Lembang, Subang, Wanayasa Purwakarta, Cikalong dengan memakai motor, Senin 23 Januari 2023, Kegiatan dengan tagline,” Touring Kebersamaan Mempererat Silahturahmi, dilakukan dalam rangka KOPDAR APDESI Kabupaten Bandung Barat 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 100 Motor lebih peserta mengikuti kegiatan tersebut. Para peserta ini berasal dari unsur Kepala Desa Se-Kabupaten Bandung Barat, perangkat daerah hingga Kadis, Cama, Unsur Pemerintah dan juga dari juga para penggemar Touring Motor Club.

Keberangkatan Touring,”Kebersamaan untuk mempererat silahturahmi, mulai dari Venus Kota Baru Parahyangan Padalarang, hingga finish di tempat bersama, star langsung dipimpin oleh Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.

Dalam Rute tersebut terdapat dua titik pemberhentian untuk melakukan makan siang sate maranggi dan titik kedua Desa Cisomang Barat, Kecamtan Cikalong Wetan sekaligus pembagian paket Sembako untuk para anak Yatim dan para Jompo dan Manula.

Bupati Hengki KurniawanSukabumi, mengatakan, kegiatan ini tidak sekedar ajang silahturahmi Namun, memiliki agenda mendorong Silahturahmi yang lebih erat.

“Kami bersyukur bisa berkegiatan hari ini. Selain untuk mempererat silaturahmi antar perangkat daerah dan forkopimda dengan para Kepala Desa acara ini untuk sering untuk kedepan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya di Kabupaten Bandung Barat, ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini untuk lebih mengetahui kebutuhan masyarakat secara lebih dekat. Sehingga, perangkat bisa membuat program yang lebih bermanfaat dan sangat dibutuhkan masyarakat.

“Melalui kegiatan semacam ini, perangkat daerah bisa secara langsung mendengarkan kebutuhan masyarakat. Seperti irigasi tenaga surya dan tanah kosong bisa dimanfaatkan dalam bentuk usaha Jelasnya. .

Maka dari itu, kegiatan ini bersifat multifiler efek mulai dari pengenalan pariwisata dan UMKM, termasuk memotivasi masyarakat untuk membuat terobosan.
“Selain memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di kawasan Bandung Barat, juga memotivasi setiap daerah yang dikunjungi untuk membuat terobosan.

Salah satu hal yang saat ini paling didorong ialah soal ketahanan pangan. Terutama dari sisi pemanfaatan ketahanan pangan yang ada di daerah untuk menghindari ketergantungan impor. Kabupaten Bandung Barat itu daerah surplus.dn pariwisata, Maka dari itu, masyarakat manfaatkan produk hasil Bandung Barat. Masyarakat usahakan jangan membeli produk impor,” Tegasnya

Berkaitan touring sendiri, merupakan hal pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung BaratTerutama, antara forkopimda, APDESI, hingga perangkat daerah.
“Ini baru pertama dilakukan. Namun, ke depan bisa menjadi event tahunan dengan rute yang berbeda. sekarang ke utara untuk nanti keselatan, Tutupnya

Ketua Pelaksanaan kegiatan Touring Kebersamaan Menjalin Silahturahmi, H. Gagan Wirahma S. Ip, sebagai Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat, mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Bupati Hengki Kurniawan beserta Bunda Sonya, yang telah ikut Touring, dengan ikut sertanya Bapak Bupati semua peserta Touring sangat antusias salut dan standing uplouse, buat Pak Bupati.
H. Gagan juga berterima kasih kepada semua peserta Touring yang tidak disangka-sangka begitu antusiasme. Insha Allah kedepannya kita adakam lagi. Tutupnya

( A2n RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *