Komisi Pemilihan umum Daerah (KPUD)kabupaten Tanggamus Melaksanakan Pelantikan 81 Anggota Panita Pemungutan Suara ( PPS ) di Kecamatan Pugung

TANGGAMUS -Reformasiaktual.com,Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanggamus Kecamatan Pugung Laksanakan Pelantikan dan pengambilan Sumpah, janji Serta Pendatangan fakta Integeritas Panitia pemungutan Suara (PPS) di  Kecamatan Pugung,kegiatan berlangsung di balai pekon Binjai wangi kecamatan Pugung Tanggamus Selasa (24/1/2023).

Turut Hadir dalam acara Tersebut Ketua KPU Tanggamus Angga Lajuardi,ketua PPK,kecamatan Pugung Tarudin beserta jajarannya Herman, Wahyu, Ruly, serta Pihak Kecamatan Camat, bpk Ahmad Yani yang mewakili,Sekcam Zulkarnain, Kapolsek Pugung yang mewakili AIBDA Pirdaus Azmi, Banbinsa Serka Sutikno. kepala pekon Binjay Wangi Akmaludin Beserta 81 peserta anggota  PPS yang dilantik 27 pekon.

Ketua KPU Tanggamus Angga Lajuardi, dalam penyampaian melalui Zoom meeting, menghimbau kepada Anggota PPS yang dilantik agar Menjaga Integeritas, propesional dan independensi dalam menjalankan Pilkada.

Ketua KPUD Tanggamus Angga Lajuardi melanjutkan, hati-hati sekali dalam pilkada ini dan apabial sudah diambil sumpah langsung kompirmasi terlebih dahulu Kepada Kepala pekon, dan langsung menjalankan tugas sebagai mana mestinya penyelenggara dengan anggota lain,kita berharap Anggota PPS ini bisa menjalankan tugas,”terang nya.

Ketua PPK Tanggamus Bapak Tarudin dalam pidato nya mengatakan, terkait dalam netralitasnya, PPS dituntut profesional dan indepedensi, hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan ini menjadi kunci utama, terlebih dahulu menangkal isu isu negatip kepada KPU.

“Buat PPS yang baru dilantik, supaya kebih disiplin dalam mengelola serta melaporkan pertanggungjawaban, keuangan mengingat pembiayaan pemilu bersumber dari anggaran Negara. dan juga kita harus siap dalam kondisi apa pun,”tutupny.(Sukri )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *