Polres Bantaeng Turunkan Anggota Binmas ke Beberapa Sekolah SMA, Guna Berikan Pemahaman Hukum kepada Siswa

BANTAENG //reformasiaktual.com – Polres Bantaeng menurunkan anggota Binmas ke sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman hukum di SMA negeri 3 Bantaeng, Tanetea, Desa Nipa Nipa, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.

Hal ini dilakukan menyikapi maraknya aksi perang kelompok dan aksi busur serta perilaku ugal-ugalan yang dilakukan oleh umur remaja.

Kasubbag Hukum AKP Khaeruddin, S.Ag mengatakan bahwa dirinya bersama Kanit Bintibsos IPDA Alimuddin, SE memberikan penyuluhan dan pemahaman hukum terhadap remaja khususnya anak anak sekolah yang hari ini dilakukan di SMA negeri 3 Bantaeng kelas 9 yang berjumlah 31 orang siswa ( i ) dengan disaksikan oleh Kepala Sekolah, SMA negeri 3 Bantaeng, Ismail, S.Pd. M.Pd dan sejumlah guru kelas 9.

“Kami akan melakukan secara berkelanjutan ke sekolah sekolah dengan menyasar tingkat SMA maupun tingkat SMP”, Kata Kasubbag Hukum AKP Khaeruddin, S.Ag.

Dia memaparkan bahwa kegiatan ini untuk memberikan proteksi kepada anak-anak remaja, terutama kaum pelajar untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja yang bisa membawa dampak buruk baik dirinya sendiri, orang tua, keluarga dan lingkungannya.

“Diantaranya kita memberi edukasi terhadap bahaya narkoba, perang kelompok, pelanggaran berlalu lintas, dan perilaku penggunaan panah busur”, Ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku mengedukasi para siswa agar lebih fokus dalam pendidikan, sehingga cita-citanya dapat terwujud.

“Termasuk agar bisa menghormati para guru pendidik di sekolah, kalau pun terdapat tindakan disiplin yang diterapkan oleh guru tidak seharusnya para siswa melaporkan kepada orang tua karena guru adalah pengganti orang tua di sekolah”, Ucapnya.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH,SIK, M.Si menambahkan bahwa penanganan kamtibmas adalah tugas bersama dan harus dibina dari generasi muda, termasuk peran orang tua agar lebih massif mengawasi anak anaknya.

“Ya kami juga mengharapkan peran orang tua agar lebih memproteksi anaknya, ini dilakukan demi kebaikan dan keselamatan,” Jelas Kapolres.

Agus



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *