Komunitas CTMB Peringati Anniversary ke-3 Dan Isra Miraj

Daerah256 Dilihat

Reformasiaktual.Com //Bandung Barat-
Komunitas CTMB (Cihanjuang Touring Mencari Berkah) adalah salah satu komunitas motor yang berada di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Dan, pada Sabtu 28 Januari 2023 ini tengah memperingati anniversary (ulang tahunnya) yang ke-3 sekaligus perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. CTMB merupakan salah satu komunitas sepeda motor yang jumlah anggota saat ini sudah ratusan orang. Anggota berasal dari profesi yang berbeda-beda seperti karyawan, pengusaha, pedagang, pegawai negeri, BUMN, mahasiswa dan lain-lain.

Pada pelaksanaannya acara anniversary komunitas CTMB tahun ini, dimeriahkan dengan beragam agenda dan mendapat banyak dukungan dari sponsor. Dan pada seremonialnya kegiatan bukan hanya sebatas acara senang-senang semata, dalam rangkaian peringatan ulang tahun, CTMB juga melakukan pemberian santunan kaum Dhuafa juga acara puncak tabligh akbar menampilkan ulama kondang, KH Ubaydillah, Mpd.

Pada prosesi acara pecinta motor tampak hadir di lapangan tower Cihanjuang yang menjadi lokasi digelarnya event antusias member dari berbagai chapter menjadi bukti rasa persaudaraan yang tak lekang oleh waktu bagi setiap member. Hingga mereka meluangkan waktunya untuk menghadiri acara tersebut mereka berasal dari Baligos, CNRC, Maksi, FKPPI Bikers, Bringka dan lainnya. Juga tampak hadir Sekcam Parongpong, Inspektorat KBB, Bhabinkabtibmas serta tokoh dan elemen masyarakat. Dan tampak acara semakin meriah saat penampilan Hendarso KW menghibur melalui lagu pop sunda dan intermeso acara penyematan lencana anniversary ke-3 CTMB.

Pembina CTMB, Gagan Wirahma Pembina CTMB, mengatakan, bahwa maksud dan tujuan didirikannya klub ini adalah sebagai wadah silaturahmi antar sesama pengguna motor. Kemudian dari silaturrahmi tersebut dapat menjadikan saudara yang tak sedarah menjadi satu ikatan keluarga.

Juga selain itu, Jelas Gagan bahwa tujuan dibentuknya klub ini juga untuk menyalurkan hobi yang sama tentang motor, diantaranya dalam hal modifikasi dan touring, Healing serta wisata religi.

“Ada aturan main dalam komunitas klub ini diantaranya tidak lupa menjunjung tinggi norma dan sopan santun dalam berlalu lalulintas dan keselamatan berlalu- lintas. Kepada para anggota diwajibkan untuk selalu menggunakan helm demi keselamatan mereka dalam perjalanan” katanya.

Adapun untuk masalah kegiatannya, Gagan mengatakan bahwa selama melakukan touring, mereka selalu memperkenalkan objek wisata dan budaya kepada sesama anggota .

“Selain itu klub CTMB juga melakukan aksi sosial yang sifatnya konditional seperti membantu korban gempa cianjur, bakti sosial dan lain-lain, Semoga CTMB tetap solid dan eksis, serta terus mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang,” ungkap kepala desa cihanjuang tersebut.

Ditempat sama, ketua CTMB, Ihin mengatakan, pada Anniversary 3 bertujuan ingin merayakan dengan masyarakat khususnya yang mempunyai kendaraan roda 2 dan klub komunitas motor. Ihin melanjutkan dalam agenda besarnya ini, CTMB mengusung tema “kabeh balad najan beda leumbur ” dengan rangkaian acaranya sendiri tak banyak beda dari kebanyakan agenda komunitas maupun klub motor lainnya saat merayakan ulang tahun. Antara lain ada potong tumpeng, hiburan, doorprize, dan yang paling penting bisa saling mempererat tali silaturahmi. Selain ingin mempersatukan dan memperkuat solidaritas seluruh anggota CTMB, juga, Ihin pada moment perayaan ulang tahun ini dijadikan sebagai upaya melestarikan kebersamaan dengan komunitas motor lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih juga atas dukungan dari anggota serta kedatangan para komunitas motor yang dengan secara menyengaja menyempatkan hadir pada anniversary CTMB,” ucapnya.

Sementara itu, Penasehat CTMB, Iptu Maman Maulana Ismail dalam sambutannya mengharapkan kegiatan yang akan diselenggarakan CTMB dapat berjalan lancar. Ia juga mengucapkan selamat atas ulang tahun CTMB yang ke 3, diharapkan, Maman CTMB terus bisa memberi kontribusi positif terhadap masyarakat.

“Saya sebagai penasehat selalu mengkampanyekan keselamatan berkendara. Safety riding sangat penting untuk semua pengendara, termasuk rekan-rekan di komunitas. Semoga setelah perayaan ulang tahun ke-3 tahun, CTMB terus kompak, termasuk dengan komunitas motor lainnya, ” Pungkas Iptu Maman.

(Asker)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *