Sekolah yang Tanpa Kepala Sekolah ini yang Terjadi di SDN Kec Air Hangat Timur

PENDIDIKAN372 Dilihat

KAB.KERINCI//-Reformasiaktual.com-Kepala Sekolah adalah pemimpin tertinggi operasional sebuah sekolah, sehingga dalam pelaksanaan pengelolaan sekolah, semua personel sekolah berada di bawah pimpinan seorang kepala sekolah.

Kepala Sekolah adalah guru yang diberikan tugas tambahan untuk memimpin suatu sekolah yang diselenggarakan proses belajar-mengajar atau tempat terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan murid yang menerima pelajaran.

Tanpa Kepala Sekolah, Sekolah akan kehilangan sosok penggerak yang mengawasi segala aktivitas guru, staf dan siswa dan juga peneliti persoalan-persoalan yang timbul dilingkungan sekolah.

‘Ini lah yang terjadi di Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Jambi, setelah terjadinya pergeseran kepala sekolah beberapa minggu yang lalu sampai sekarang ini masih banyak kekosongan yang tak tau kapan ditetapkan kepala sekolah yang baru oleh dinas pendidikan kab kerinci.

“Entah kenapa dinas pendidikan Kabupaten Kerinci sampai sekarang belum juga menggantikan Kepala Sekolah yang baru mengingat banyak nya urusan dan kegiatan yang tidak terlaksana di sekolah yang harus melibatkan kepala sekolah para guru-guru meminta kepada Dinas Pendidikan segeralah untuk menitipkan kepala sekolah yang baru,”ungkap salah satu guru.

Keluhan sekolah yang sampai mencuat kepublik yaitu SDN 121/III Pungut Tengah yang sampai saat ini banyak kegiatan yang terhambat dikarenakan tidak ada nya Kepala Sekolah yang baru atau penunjukan langsung oleh Dinas Pendidikan khususnya bidang GTK untuk pengganti dari kepala sekolah yang lama yang saat ini sudah dipindahkan Laporan wartawan reformasiaktual.com.

Sampai berita ini diturunkan awak media reformasiaktual.com belum bisa menemui salah satu pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci untuk mendapatkan jawaban dan alasan yang bisa untuk dimengerti kenapa sampai sekarang belum juga ada definitif Kepala Sekolah yang baru.

(Satria RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *