Diduga Demi Kepentingan Pribadi Kepala Madrasyah Ibtidaiyah Cihideung Gelapkan Bantuan PIP

PENDIDIKAN167 Dilihat

SUKABUMI//ReformasiAktual.com-Pemerintah diduga di rugikan oleh oknum Kepala Madrasah Ibtidaiyah Cihideung Kecamatan Cidadap Sukabumi Jawa Barat.

Pasalnya bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah melalui Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat untuk siswa/i yang sekolah di madrasah tersebut tidak di berikan kepada siswa yang berhak.

Dugaan bantuan PIP yang tidak di berikan kepa siswa berhak, terungkap saat awak media konfirmasi dan menyandingan data dari kementrian agama dan yang di salurkan.

Jawab Jaya, selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Cihideung, untuk bantuan PIP tahun anggaran 2022 sebanyak 6 orang siswa siswi dan untuk tahun anggaran 2021 sebanyak 50 orang siswa siswi, dengan sistem realisasi masing -masing pengambilan oleh siswa/i, jelasnya, (22/2/2023).

Hal senada juga di ungkapkan Usep selaku ofrator, benar untuk tahun anggaran 2022 sebanyak 6orang siswa/i tapi untuk tahun anggaran 2021 bukan 50 orang tapi 57 orang, tapi untuk yang 7 siswa/i tidak saya cairkan karena siswanya sudah tidak ada, dan yang mendampingi pencairan bantuan tersebut itu saya sendiri selaku oprator, untuk bantuannya sudah saya cairkan,” ungkapnya.

Sementara data nama- nama penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP) yang di lampirkan oleh kementrian agama, tahun anggaran 2021 sebanyak 92 siswa dan tahun anggaran 2022 sebanya 97 siswa/i dan di sampaikan oleh awak media kepada pihak madrasah, pihak madrasah tidak menjelaskan sampai berita ditayangkan.

(Samsudin,,Marwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *