Mantap! UMKM Minuman Jahe Merah Asal Citangkolo Kujangsari Banyak Diminati Masyarakat

Bisnis263 Dilihat

Reformasiaktual.com//Banjar – Program Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar untuk menumbuh kembangkan pelaku UMKM di wilayahnya sudah nampak kian berkembang terbukti dari berbagai produknya ada satu usaha olahan minuman Jahe Merah yang mendapatkan apresiasi dan order besar dari masyarakat.

Sekdes Kujangsari Aris Somantri pada media bari baru ini membenarkan adanya  minuman instan Jahe Merah bermerk Presiden yang diproduksi Ma’mun Syarif, asal Dusun Citangkolo, Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, minuman jahe olahannya mendapat respon begitu besar dari masyarakat sejak awal produksi 2019 silam.

Ia juga mengatakan, olahan produk berbentuk serbuk dari bahan jahe merah itu sudah mendapatkan izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dari pemerintah. Bahkan, saat ini sudah mendapatkan surat hasil uji dari Laboratorium Analisis dan Kalibrasi Balai Besar Industri Agro Kementerian Perindustrian.

Dan untuk pemasarannya BUMDes juga membantu mempromosikan baik secara langsung ke masyarakat maupun secara online di berbagai media sosial, adapun masyarakat yang mau membeli bisa datang langsung ke BUMDes Kujangsari ataupun langsung ke rumah produksinya di Dusun Citangkolo dengan harga ramah di kantong tapi khasiat pasti terjamin bagus untuk kesehatan,  pungkasnya.

(A.pepep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *