Kabid Humas Polda Jabar : Wujud Kepedulian ! Babinsa Di Cigasong Jenguk Seorang Anak Yang Mengidap Penyakit Down Syndrome

TNI/Polri511 Dilihat

Reformasiaktual.com//MAJALENGKA- Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Asep Rahmat Sugandi Bersama Babinsa Hendra melaksanakan kegiatan sosial menjenguk Ananda Diah Septiani yang mengidap Penyakit Down Syndrome di Lingkungan Sangraja Kelurahan Cigasong Kecanatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Rabu (15/03/2023).

Diketahui, Ananda Diah Septiani (5) mengidapp penyakit Down Syndrome sejak lahir yang menyebabkan penderitanya memiliki kelainan fisik, intelektual rendah, perkembangan terlambat, dan hingga saat ini belum ada obat untuk menanggulangi Down syndrome.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Asep bersama Babinsa mendatangi rumah Ananda Diah Septiani yang tinggal dengan Bapaknya Ardi dan memberikan bantuan berupa beras, susu bubuk dan biaya kebutuhan sehari-hari untuk ananda Diah Septiani.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan “baik keluarga maupun penderita tetap tabah, semangat dan kuat, serta khusus buat ananda Diah Septiani semoga dapat hidup dengan sehat, mampu meningkatkan kemampuan diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan bisa hidup bahagia,”ungkapnya.

Bapak Ardi yang merupakan orang tya dari Ananda Diah Septiani mengucapkan “rasa terima kasih dengan tulus kepada Jajaran Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar bersama Pak Babinsa, yang telah dengan iklhas membantu masyarakat, hanya dengan do’a bisa membalas kebaikan, semoga Jajaran Kepolisian Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar maupun Koramil selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta tidak ada hambatan dalam melaksanakan tugas,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, kegiatan baksos tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar bersama TNI, hal ini dilakukan bahwa dimanapun dan dalam situasi apapun Polri akan berusaha selalu hadir untuk memberikan manfaat bagi warga.

“Polsek sebagai satuan Kepolisian yang berhubungan langsung dengan warga sebagai garda terdepan Kepolisian dalam membangun hubungan baik di Masyarakat, sekaligus juga dapat mengetahui secara langsung apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah, sehingga kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu solusi untuk dapat memberikan manfaat di tengah – tengah masyarakat”ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa sebagai anggota Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat hendaknya tidak pernah lelah untuk berbuat baik, tidak harus yang bersifat besar, tetapi yang terpenting ada niat ikhlas didalam hati, sekecil apapun kebaikan yang bisa dilakukan akan memberikan dampak positif baik secara langsung maupun tidak langsung,k sehingga keberadaan Polri akan semakin dicintai masyarakat.

Eri//Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *