Gunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2023 Kades Pracak Bagun Drainase

Daerah254 Dilihat

Reformasiaktual.com//Oku Timur-Pemerintah Desa Peracak kecamatan Bunga Mayang kabupaten Oku Timur Senin,20,03,2023, melalui alokasi anggaran dana desa telah melaksanakan pembangunan drainase Dengan tujuan bisa menampung air di setiap rumah dan air hujan sehingga bisa terserap dengan mudah.

Kepala Desa Pracak,kecamatan Bunga Mayang kabupaten Oku Timur, (“Jauhari)mengatakan, pihaknya tengah membangun drainase untuk menampung air dari setiap rumah. Pembangunan drainase dilakukan agar air tidak langsung masuk ke selokan, melainkan dialirkan ke drainase sehingga bisa diserap tanah dengan cepat.

Yang pasti, pertama itu, pembuangan air rumah tangga bisa terserap tanah dulu dan tidak langsung keselikan. Seandainya kita ada pembuangan air, baik itu dari Mushala, kamar mandi, tidak semuanya dibuang ke saluran, tetapi dibuang ke drainase. Selain itu, lanjut dia, drainase juga dirancang menampung genangan saat hujan turun.

Selokan yang kecil berpotensi menimbulkan banjir lantaran tidak cukup menampung air hujan. Karena selama ini aliran air lari ke saluran dan saluran air kecil, papar Kades pracak.

Untuk saat ini, drainase masih proses pembangunan, Dalam pelaksanaan pembangunan dan kegiatan apapun yang ada di desa Pracak, kami selalu mengawasi agar semua bisa terlaksana dengan maksimal, kami berharap pada warga masyarakat agar ikut memelihara drainase ini agar terjaga kebersihannya supaya tidak terjadi penyumbatan, jelasnya. Rilis:krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *